Dua Jurus Smartfren Mempertahankan Pangsa Pasar Ponsel Pintar

Kehadiran ponsel pintar (smart phone) terbaru besutan Apple Inc ke Indonesia sepertinya tidak menjadi momok bagi perusahaan lokal. Sebut saja PT Smartfren Telecom Tbk yang tetap optimis dapat mempertahankan eksistensi dan pangsa pasarnya. Jurusnya dua : meluncurkan ponsel termutakhir dan menawarkan paket layanan yang kompetitif.

Sebagai perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi serta akses internet cepat berbasis CDMA EV-DO Rev. B Fase 2, Smartfren kembali merilis produk terbarunya yang berasal dari lini produk keluarga C. Produk terbaru ini diberi nama Andromax C2x. Smartphone jajaran C diklaim selalu memberi pilihan produk terjangkau namun tetap dengan teknologi terbaik di kelasnya.

Djoko-Smartfren-500x375Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren Telecom, menjelaskan, kelebihan ponsel teranyar tersebut terletak di kamera depan dan belakang yang sama-sama mengusung resolusi 5MP dengan dukungan LED flash. Pelanggan bisa merasakan serunya selfie tanpa batas dengan Andromax C2s.

Menurutnya, saat ini masyarakat selalu ingin terkoneksi dengan internet dan media sosial. Untuk itu pihaknya memahami tuntutan kebutuhan tersebut dengan melakukan inovasi dan terobosan terhadap produk terbaru. “ Oleh sebab itu kami dengan bangga memperkenalkan produk terbaru yang memiliki kelebihan di kamrea, sehingga cocok untuk aktivitas foto selfie maupun foto ramai-ramai,” jelas Djoko.

Selain dari sisi kamera yang menjadi keunggulan, Djoko mengklaim, ponsel terbaru itu tidak melupakan membenamkan sepesifikasi mumpuni lain pada produknya. Di antaranya prosesor dual core 1.2GHz Cortex A7, GPU Adreno 302, Layar 4.0 inci reslusi WVGA, dan masih banyak lagi. Andromax C2s mempunya pilihan warna yaitu hitam dan putih yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 850.000 per unit.

IMAG0314Selain handset, perusahaan yang mempunyai pelanggan mencapai 12 juta, ini juga menawarkan paket layanan yang menarik. Djoko mengatakan, tidak semua orang memilki kebutuhan yang sama dalam berkomunikasi. Ada yang lebih banyak menggunakan telepon (voice), tetapi ada juga yang lebih banyak menggunakan SMS dan internet. Menyadari tuntutan dan permintaan tersebut, pihaknya dengan cepat dan responsiif memberikan jawaban yakni dengan meluncurkan paket terbaru “My SmartPlan” yang dianggap lebih cerdas, karena dapat bebas diatur sesuai kebutuhan pelanggan.

“Dengan adanya inovasi ini menunjukkan kepedulian kami terhadap belanja layanan komunikasi pelanggan yang beragam. Dengan My SmartPlan ini, kami yakni kini pelanggan memiliki lebih banyak pilihan untuk mendukung mobilitas dan produktivitas,” ungkap Djoko.

Harga paket layanan tersebut ditawarkan mulai dari Rp 50.000 untuk Paket Bronze, Rp 60.000 untuk Paket Silver, serta Rp 100.000 dan Rp 150.000 untuk Gold dan Platinum. Pengguna dapat mengurangi dan menambahkan besar kecilnya kuota layanan langsung menggunakan fitur “Smart Slider” dengan menyisakan minimum 1 unit value untuk tiap jenis layanan. “My SmartPlan memberikan kendali dalam genggaman pelanggan dalam menentukan paket komunikasi sesuai dengan kebutuhannya,” sahutnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)