Technology Capital Market & Investment

Emiten Gadget Luncurkan Service Antar-Jemput di Rumah

Grup Erajaya luncurkan layanan terbaru Door to Door. (Foto : Dok Erajaya)

PT Erajaya Swasembada Tbk meluncurkan layanan terbaru, yaitu layanan antar-jemput device Door to Door atau D2D ke rumah konsumen untuk diperbaiki di pusat perbaikan (service center). Re·Pair, demikian nama layanan ini, merupakan layanan purna jual terkini yang disodorkan Grup Erajaya ini. Layanan D2D dari Re-Pair diklaim perseroan mudah diakses, hanya dengan mengirim pesan via WhatsApp untuk reservasi penjemputan dan pengantaran unit service konsumen.

Saat ini, cakupan wilayah layanan antar-jemput D2D dari Re·Pair meliputi Jakarta (kecuali kepulauan Seribu), Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang/Tangerang selatan. Sedangkan layanan service center RE·PAIR mencakup perbaikan produk gadget, electrical, wearable accessories, dan lifestyle technology (Internet of Things). Berbagai merek gawai yang bisa dilayani seperti Apple, Asus, DJI, Garmin, GoPro, Google Nest Mini, Huawei, dan lain-lain.

Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing & Communications Grup Erajaya , mengemukakan, selama masa pandemi corona ini pihaknya telah memperkenalkan berbagai terobosan layanan baru. ”Kami telah luncurkan O2O EraXpress di eraspace.com, Mobile Selling dan Home Delivery Service, e-Catalogue dengan layanan pesan antar device via WA, mobile EDC untuk pembayaran kartu kredit dan debit di rumah konsumen, dan kini kami perkenalkan D2D dari Re·Pair, layanan antar jemput device ke service center,” ujar Djatmiko dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jum’at (1/5/2020).

Victor Alex, Head of After Sales Service Grup Erajaya menyatakan peluncuran layanan Door-to-Door dari Re·Pair ini karena menyadari bahwa setelah diterapkannya peraturan PSBB akibat pandemi corona. “Mobilitas masyarakat sangat terbatas dan banyak service center yang tidak beroperasi. Kami berusaha membantu Konsumen untuk tetap bisa mendapatkan layanan perbaikan device yang rusak tanpa beranjak dari rumah. Profesional kurir partner kami akan menjemput device tersebut, dan mengantarkannya kembali ke rumah konsumen setelah kami perbaiki. Semuanya kami lakukan dengan profesional dan bertanggung jawab,” tutur Victor.

Untuk keamanan dan kenyamanan, layanan D2D ini dilengkapi proteksi asuransi dengan nilai pertanggungan hingga Rp 40 juta selama proses penjemputan dan pengantaran unit yang diperbaiki.

Saat ini, ada beberapa layanan service center Grup Erajaya yang masih beroperasi, yaitu Service Center Multi-Brand di Ruko ITC Roxy Mas, Jakarta dan Multi-Brand Service Center di Semarang. Untuk Huawei Service Center, Huawei Deli Plaza Medan masih beroperasi melayani konsumen. Sedangkan untuk Apple Authorized Service Provider (AASP) masih beroperasi di iBox Menteng Central, iBox Dago Bandung dan Hartono Mall Yogyakarta.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved