Technology

FIF Group Luncurkan Aplikasi Mobile

IMG_5712

Untuk meningkatkan pelayanan konsumen, PT Federal International Finance (FIF Group) meluncurkan apliksi FIFGroup Mobile Customer. Dalam apliksi ini, pengguna dapat mengajukan permohonan kredit dengan lebih mudah. Untuk konsumen lama, pengajuan kredit dapat langsung diterina dalam waktu 1×24 jam.

Sementara itu, guna mengetahui status permohonan pelanggan tidak perlu datang ke kantor FIF lagi, cukup membuka menu informasi e-membership card, pelanggan dapat mengetahui status permohonan, plafon kredit, dan sisa plafon. Di menu AR Info, penggunaan dapat mengetahui status angsuran yang masih aktif atau sedang berlangsung.

Suhartono, President dan CEO FIF Group, mengatakan, salah satu keunggulan apliksi ini yang tidak dimiliki apliksi lainnya adalah program penukaran poin dengan hadiah langsung dan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan mobil atau motor.

“Untuk mendapatkan poin, ada beberapa cara pertama download apliksi, mengaktifkan akun, mengajukan kredit, dan membayar cicilan tepat waktu. Poin-poin tersebut dapat ditukarkan langsung dengan voucher belanja dan logam mulia. Selain itu, pelanggan dapat berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah mobil dan motor. Program ini tidak untuk sementara saja, tapi akan terus berlanjut.

Dalam pembuatan apliksi ini, FIF Group menggunakan jasa Telkom Sigma untuk server dan untuk memastikan keamanan database konsumen. Indra Gunawan, Direktur Business Development, IT&Corporate Plan, mengatakan untuk tahap pertama pengembangan aplikasi ini, FIF Group menggelontorkan dana Rp2 miliar dan untuk keseluruhan tahap diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 10 miliar.

Dalam apliksi ini, menu pembayaran online belum disediakan. Hal ini dikarenakan sebagian besar konsumen FIF masih melakukan pembayaran melalui payment gateway seperti melalui Indomaret, Alfamart, dan kantor Pos. Di dua bulan pertama 2016, total pembiayaan yang dilakukan oleh FIF Group sebesar Rp2 triliun.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved