Technology Trends zkumparan

Fokus ke Ekonomi Digital, Multipolar Usung Nama Baru

Fokus ke Ekonomi Digital, Multipolar Usung Nama Baru

Perusahaan investasi PT Multipolar Tbk (MLPL) mengumumkan transformasi strategi yang akan fokus inestasi perusahaan teknologi. Sejalan dengan transformasi ini, Multipolar resmi mengubah namanya menjadi MPC serta meluncurkan logo baru untuk merepresentasikan perubahan semangat, filosofi, dan arah perusahaan.

CEO MPC Adrian Suherman, mengatakan melalui transformasi ini, MPC ingin memastikan untuk terus berada di pusat revolusi digital yang saat ini berlangsung pesat di Indonesia. “Transformasi ini juga semakin mempertegas kepercayaan dan komitmen perusahaan untuk merangkul lebih banyak startup lokal maupun regional yang memiliki kapasitas untuk memberdayakan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia,” ujar Adrian.

Guna mempertajam transformasi ini, MPC mengandalkan empat liar utama dalam strategi investasinya, yakni pendanaan tahap awal (early stage), pendanaan tahap pengembangan dan lanjutan (growth and later stage), digitalisasi perusahaan-perusahaan portfolio MC, serta peningkatan peran perusahaan sebagai mitra lokal pilihan bagi perusahaan teknologi berskala global.

Proses transformasi MPC dilakukan untuk mengukuhkan posisi perusahaan dalam investasi startup teknologi di Indonesia. Sejak 2015, MPC telah berinvestasi strategis di Ovo, Sociolla, dan Ruangguru pada tahap pendanaan beragam baik secara langsung maupun melalui Venturra Capital –salah satu perusahaan portfolio MPC.

Berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2021 yang dirilis oleh Google, Temasek Holdings, dan Bain&Co , nilai ekonomi digital Indonesia diprediksi akan mencapai US$70 miliar di tahun 2021. Bahkan ekonomi digital Indonesia akan terus tumbuh mencapai US$330 miliar pada tahun 2030.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved