Fujitsu Pasarkan Mesin Pemindai ScanSnap S1300i

Kini mesin pemindai Fujitsu yang terbaru berukuran kompak ScanSnap S1300i sudah dilempar ke pasar. Model paling gres ini diklaim mampu memberikan kecepatan pemindaian yang lebih tinggi, yakni 12 ppm (24ipm) atau lebih cepat 50% dibandingkan model sebelumnya ScanSnap S1300i.

Dengan penambahan aplikasi cloud Dropbox dan fitur peranti lunak ScanSnap Folder memungkinkan pengguna S1300i memindai, menyimpan dan berbagi-pakai informasi secara langsung dan mudah, ke berbagai peranti lunak aplikasi dan layanan cloud yang lain. Aplikasi mobile ScanSnap Connect untuk melihat hasil pemindaian PDF yang sebelumnya hanya melayani pengguna peranti iPad® dan iPhone,® kini juga tersedia untuk para pengguna ponsel pintar dan tablet berbasis AndroidTM3.

Model S1300i ini meneruskan fitur pemindaian yang intuitif seperti kemampuan mendeteksi warna secara otomatis, pengaturan orientasi kemiringan (de-skewing) secara otomatis dan menghapus halaman kosong, guna menjamin kualitas hasil pemindaian tercapai dengan mudah. Wadah kertasnya mampu menampung hingga 10 lembar kertas sehingga ScanSnap S1300i ini cocok memenuhi kebutuhan konsumen dan profesional yang membutuhkan digitalisasi berbagai format media kertas, mulai dari kartu nama, dokumen berukuran legal, bahkan dokumen panjang hingga 836mm. Pemindaian semua dokumen itu cukup dilakukan lewat satu tombol. Disain ultra-kompak dari S1300i dan kemampuannya mengambil daya listrik dari USB membuat model ini cocok bagi pengguna bermobilitas tinggi guna melakukan pemindaian via komputer di mana saja walaupun tidak ada sumber listrik AC).4

Dengan kecepatannya yang lebih tinggi, layanan Cloud Dropbox, peranti lunak ScanSnap Folder dan aplikasi mobile ScanSnap Connect yang populer dan kini tersedia untuk pengguna AndroidTM, seri ScanSnap S1300i ini menawarkan lebih banyak pilihan aplikasi Cloud dan peranti bergerak bagi para pengguna sehingga mereka dapat langsung memindai, menyimpan dan berbagi-pakai informasi yang mereka miliki,” kata Magdalena Financio, Product Manager Imaging & Printing Fujitsu Indonesia.

Dijelaskannya, seiring dengan jumlah pengguna yang semakin banyak mengadopsi, beragam peranti mobile dan aplikasi cloud yang semakin beragam selama beberapa tahun ini, ScanSnap S1300i terbaru ini menunjukkan komitmen Fujitsu untuk memberikan produk-produk canggih yang dibutuhkan konsumen.

Sejumlah fitur kunci dalam S1300i mencakup:

ScanSnap Folder for Windows®. Fitur pada fungsi kunci ini memungkinkan pengguna langsung melampirkan dan mengunggah hasil pemindaian digital ke sejumlah aplikasi termasuk layanan Cloud. Kemampuan ini akan mengurangi waktu dan upaya yang dibutuhkan untuk menyimpan data ke komputer terlebih dahulu sebelum memindahkannya ke aplikasi pilihan. Akhirnya, produktivitas pengguna pun meningkat.

Pemindaian ke layanan Cloud Dropbox untuk Windows® dan Mac®: S1300i dilengkapi dengan fitur Quick Menu terbaru yang kini mencakup Dropbox, salah satu penyedia layanan storage dan sinkronisasi online. Kini dengan penambahan pilihan layanan cloud, pengguna ScanSnap S1300i bisa menikmati lebih banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi cloud.

ScanSnap Connect Application kini tersedia untuk peranti AndroidTM: aplikasi mobile ScanSnap Connect yang populer digunakan untuk melihat dan menyimpan berkas PDF dari pemindai ScanSnap langsung ke peranti iPad® dan iPhone® kini tersedia bagi pengguna AndroidTM.

Selanjutnya, ScanSnap S1300i menawarkan berbagai peranti lunak untuk mengatur dokumen mereka, yang dirancang bisa berjalan baik di atas platform Windows® maupun Mac®:

ScanSnap Manager 5.1 for Windows® dan ScanSnap Manager 3.2 for Mac®: The ScanSnap Manager menyediakan Quick Menu dan mode profil dengan pengaturan khusus. Quick Menu secara otomatis akan tampil setelah pemindaian dan menawarkan pilihan kepada pengguna untuk memilih aplikasi Cloud dan aplikasi perkantoran pilihan mereka seperti email, PDF, JPEG, peranti mobile, Google Docs™ dan Evernote®. Dilengkapi dengan mesin OCR papan atas ABBYY FineReader untuk Windows® dan Mac®, pengguna ScanSnap S1300i dapat mengkonversikan dokumen yang sudah dipindai ke aplikasi Microsoft seperti format dokumen Word® dan Excel® untuk penyuntingan.

CardMinder 4.1 untuk Windows® dan Cardiris 4.0 untuk Mac®: Peranti lunak manajemen kartu nama ini mampu menyimpan kartu nama digital dan mengambil data teks sehingga bisa digunakan aplikasi manajemen kontak seperti email database, Address Book untuk para pengguna Mac, dan Excel® untuk pengguna Windows dan sebagainya.

ScanSnap Organizer 4.1 untuk Windows®: ScanSnap Organizer menawarkan cara yang nyaman bagi pengguna untuk menyimpan, mengelola dan melihat berkasi pemindaian PDF dan JPEG. Peranti lunak ini juga dapat memperbarui berkas gambar PDF menjadi berkas PDF teks sehingga bisa dilakukan pencarian kata. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melakukan pemrosesan beberapa berkas PDF sekaligus secara bertahap. Fitur pencarian kata kunci membantu pengguna menemukan informasi dalam beberapa dokumen PDF secara mudah dan cepat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)