Fujitsu Perkuat Platform Cloud Global dengan Nimsoft

Fujitsu - Nimsoft, divisi independen dari CA Technologies, mengumumkan ketersediaan solusi Manajemen TI sebagai layanan (IT Management-as-a-Service/ITMaaS) di ASEAN yang merupakan hasil dari kerja sama kemitraan global di mana Fujitsu menggunakan solusi monitoring dan service-desk inovatif dari Nimsoft di dalam Fujitsu Global Cloud Platform (FGCP).

Perusahaan asal Jepang ini telah merancang arsitektur Nimsoft Monitor dan Nimsoft Service Desk ke dalam portofolionya yang akan dihantarkan melalui Fujitsu Global Cloud Platform (FGCP). Penambahan ini melengkapi katalog aplikasi SaaS (Software-as-a-Service) Fujitsu yang terus berkembang pesat, sekaligus menegaskan keahlian Fujitsu di bidang manajemen layanan TI.

Melalui penambahan ini, pelanggan Fujitsu mendapatkan kemampuan ITMaaS yang kaya fungsi, implementasinya mudah dan bisa diterapkan baik pada lingkungan Cloud privat, publik atau hibrida, bahkan pada infrastruktur TI konvensional sekalipun. Tambahan solusi Nimsoft juga membuat FGCP semakin tinggi daya tariknya bagi para pelanggan Fujitsu dari kalangan ISV yang akan menggunakannya sebagai platform penghantaran strategis bagi penawan SaaS mereka.

Dengan memberikan solusi yang terpadu, berbiaya efektif dan cepat pemasangannya dari Nimsoft ini, Fujitsu bisa memenuhi kebutuhan monitoring dan penanganan tiket insiden dari para pelanggan secara jauh lebih mudah dan biayanya juga lebih terkendali,” kata Sumal Karunanayake, VP Growth Markets APJ, CA Technologies. Pihaknya akan terus memberikan solusi-solusi yang bisa membantu seluruh mitra bisnis untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar yang terus tumbuh terhadap layanan-layanan kunci berbasis Cloud yang mampu mengoptimalkan performa TI sekaligus menurunkan biaya.

Melalui solusi Nimsoft ITMaaS yang komprehensif, fleksibel dan mudah dikonfigurasikan ini Fujitsu bisa memberikan layanan Cloud unik, berbeda dan menguntungkan kepada para pelanggan baik dari segmen enterrpise, menengah dan ISV di seluruh dunia.

Fujitsu berkomitmen untuk berkolaborasi dengan mitra-mitra terbaik guna menjamin bahwa pelanggan kami mendapatkan manfaat optimal dalam rangka mencapai tujuan bisnisnya melalui Cloud computing,” kata Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur, Fujitsu Indonesia. Solusi Fujitsu ITMaaS menghadirkan kemampuan penting bagi pelanggan untuk mewujudkan lingkungan yang berkinerja tinggi di tengah perubahan tuntutan bisnis.

Fujitsu Global Cloud Platform menghantarkan Infrastructure-as-a-Service (IaaS) – termasuk juga infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) virtual, seperti server dan storage ,melalui jaringan dari sejumlah data center Fujitsu. Layanan ini tersedia di Jepang, Australia, Amerika Serikat, Jerman, Inggris Raya dan Singapura. FGCP menyediakan kemampuan mengkonfigurasikan sumber daya TIK sesuai permintaan (on-demand) yang berbiaya efektif bagi pelanggan enterprise dan ISV. Untuk Fujitsu ITMaaS kini sudah tersedia di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)