Fujitsu Umumkan Ketersediaan Infrastruktur dan Layanan untuk SAP HANA™

Fujitsu, perusahaan penyedia solusi bisnis, teknologi informasi dan komunikasi, hari ini mengumumkan ketersediaan dari infrastruktur Fujitsu yang sudah disertifikasikan oleh SAP AG sehingga optimal untuk menjalankan peranti lunak SAP HANA™. Bersamaan dengan itu, Fujitsu juga memperkuat SAP HANA dengan berbagai layanan yang komprehensif dan dibangun dari praktik terbaik, terdiri dari infrastruktur yang sudah terpasang sebelumnya (pre-installed), layanan integrasi dan penghantaran cepat (jump-start), termasuk dukungan pelanggan untuk proses instalasi dan operasional melalui layanan penggelaran, verifikasi dan aplikasi.

 Ya, Fujitsu menampilkan infrastruktur yang sudah tersertifikasi oleh SAP dan peranti SAP HANA pada SAP Forum 2012 di Hotel Four Seasons, Jakarta. Dalam acara tersebut, Fujitsu juga menjabarkan secara rinci melalui sesi presentasi berjudul “Real-time Access to business critical information - The Panacheis with Fujitsu.”

Di tingkat global, Fujitsu adalah salah satu dari mitra teknologi SAP dalam menawarkan konfigurasi platform yang sudah disertifikasi oleh SAP untuk menjalankan SAP HANA, sehingga mampu memberikan solusi yang handal, optimal dan dengan infrastruktur yang memiliki skalabilitas tinggi. Infrastruktur SAP HANA itu dibangun diatas server Fujitsu PRIMERGY yang berkinerja tinggi, storage ETERNUS dan solusi jaringan. Setelah mengadopsi SAP HANA – yakni sistem peranti komputasi in-memory, perusahaan bisa mendapatkan manfaat dari peningkatan kecepatan pemrosesan secara dramatis dan analisis informasi secara real-time.

Sebelumnya, Fujitsu mendapatkan 2012 SAP® Pinnacle Awarduntuk kategori “Technology Innovator of the Year.” Penghargaan ini memberikan apresiasi terhadap kemitraan teknologi antara Fujitsu dan SAP dan menegaskan komitmen Fujitsu untuk memperluas ketersediaan umum teknologi komputasi in-memory dari SAP AG.

Komitmen ini membuahkan hasil setelah Fujitsu belum lama ini mengumumkan peranti pertama di dunia yang tersertifikasi dan siap pakai untuk SAP® Business One, dengan kemampuan analisis oleh SAP HANA. Melalui peranti terbaru ini, Fujitsu memberikan semua keuntungan SAP HANA dengan awal yang terjangkau. Peranti yang khusus untuk SAP Business One dengan analisis oleh SAP HANA ini mencerminkan pendekatan baru dalam membantu bisnis menjelajahi rimba “Big Data” secara cerdas. Dirancang khusus untuk perusahaan berskala besar dan UKM (usaha kecil dan menengah) yang mengoperasikan aplikasi SAP Business One, Fujitsu menyediakan solusi infrastruktur yang khusus dirancang untuk mengelola, mengkonsolidasikan dan meraih manfaat dari pertumbuhan volume data dan sumber-sumber data yang semakin banyak.

Fujitsu dan SAP sudah memiliki sejarah panjang dan sukses dalam berkolaborasi memberikan solusi inovatif yang mampu merampingkan dan meningkatkan operasi bisnis pelanggan di lingkungan SAP. Sebagai penyedia solusi lengkap dari hulu-ke-hilir, Fujitsu berkomitmen penuh mendukung platform SAP HANA guna membantu pelanggan kami memenuhi kebutuhan operasi mission-critical dari data center masa kini,” kata Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur, Fujitsu Indonesia.

Bagi organisasi bisnis di Indonesia, kombinasi antara keunggulan teknologi Fujitsu dan SAP memungkinkan mereka mengakselerasi proses bisnis inti, berinovasi dengan menciptakan model dan proses bisnis baru, serta memangkas total biaya kepemilikan.

Apa saja manfaatnya bagi bisnis? Pertama, sebagai mitra teknologi global, Fujitsu memberikan solusi infrastruktur lengkap dalam mendukung lingkungan SAP dan SAP HANA sehingga membantu pelanggan mendapatkan benefit maksimal secepat mungkin dan membantu memastikan bahwa penggelaran sistem berlangsung secara mulus, cepat dan mudah.

Kedua, layanan yang komprehensif, dibangun dari praktik terbaik, termasuk infrastruktur pre-installed, layanan integrasi penghantaran cepat (jump-start) akan meningkatkan kekuatan SAP HANA. Fujitsu juga menawarkan pelanggan dengan layanan proaktif dan reaktif 24x7 dengan Service Level Agreement (SLA) yang sudah ditetapkan secara jelas, serta pemeriksaaan kesehatan sistem secara reguler melalui Fujitsu SolutionContract untuk infrastruktur datacenter.

Ketiga, melalui SAP Business One dengan analisis yang diperkuat oleh SAP HANA, perusahaan skala kecil dan menengah maupun kantor cabang atau anak usaha dari perusahaan berskala besar yang menjalankan solusi SAP kini bisa mendapatkan manfaat dari akses secara real-time ke informasi bisnis penting sehingga mempercepat proses pelaporan dan pengambilan keputusan. Terpasang di dalam infrastruktur server PRIMERGY, peranti Fujitsu untuk SAP Business One dengan analisis yang diperkuat oleh SAP HANA ini menyediakan kombinasi peranti lunak dan peranti keras yang optimal, serta dapat diimplementasikan secara cepat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)