FWD Life Perkuat Pengalaman Digital Nasabah Korporasi

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan asuransi digital terintegrasi untuk nasabah korporasi. Inovasi barunya dengan menghadirkan fitur e-Friend pada aplikasi FWD Max. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan akses klaim bagi nasabah.

Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan, menyampaikan, fitur e-Friend yang ditingkatkan di FWD Max dikembangkan atas pemahaman perusahaan terhadap perilaku nasabah saat memanfaatkan program employee benefits. Inisiatif ini juga mencerminkan evolusi digital
berkelanjutan dari FWD Life untuk menjadi yang berbeda di industri asuransi jiwa.

“Ini selaras dengan strategi pembeda kami, yaitu hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital, distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi, proposisi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, dan budaya perusahaan yang berfokus pada pengalaman nasabah,” ujarnya saat peluncuran e-Friend FWD Max di Jakarta, Selasa (09/07/2019).

Dia melanjutkan, dalam FWD Max e-Friend ini terdapat beberapa fitur yang dapat memberikan pengalaman baru pada nasabah di antaranya, Reimburse Claim tanpa menyertakan dokumen; Tracking Claim, untuk memonitor proses dan status klaim; I’m in Hospital, untuk menginformasikan kendala yang dialami nasabah ketika berobat di jaringan rumah sakit rekanan FWD Life; dan pembayaran kelebihan klaim secara online yang pertama di Indonesia.

Fitur-fitur itu menurutnya dapat memudahkan Human Resources (HR) dalam mengelola program manfaat karyawan (employee benefits) mereka. Di mana proses HR akan menjadi lebih efisien dan sederhana, karena melibatkan lebih sedikit dokumen dan kerumitan.

“Dari sisi waktu jika tidak menggunakan e-claim atau secara manual itu rata-rata bisa 7-10 hari kerja baru dibayar. Tapi dengan e-claim ini kita sudah mempersingkat waktu untuk pengiriman dokumen, karena langsung scan dan upload sehingga waktu pembayaran klaim bisa menjadi 4 hari kerja. Dari segi cost, nasabah juga tidak perlu biaya untuk kirim dokumen. Belum lagi risiko di mana ada kemungkinan hilang saat pengirimannya,” tambah VP Head of Bussiness Development Corporate Care FWD Life, Arlius Telaumbanua.

Pengembangan itu menurutnya berhasil membawa FWD Life ke posisi 2 teratas untuk bisnis “Manfaat Karyawan” berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode Q1/2019. Capaian itu diraih dalam waktu kurang dari empat tahun sejak diluncurkan.

Pihaknya juga optimistis dengan dihadirkan fitur e-Friend ini akan meningkatkan utilitas dari aplikasi FWD Max yang saat ini sebesar 60%. Jumlah corporate member yang mengunduh aplikasi ini pun diharapkan bisa bisa mencapai 50%, di mana saat ini masih sekitar 20-30%. Sebagai informasi, corporate care FWD Life Q1/2019 menyumbang 73% dari total pendapatan premi perusahaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)