Technology Trends

Gandeng Bukalapak, Anteraja Perluas Layanan di Toko Daring

Suyanto, CEO Anteraja pada diskusi virtual, (Foto : SWA)

PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan (startup logistik) yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), terus melakukan ekspansi ke pasar e-commerce seiring ketersediaan layanan pengiriman Anteraja di Bukalapak. Sebelumnya, layanan serupa tersedia di Tokopedia, BliBli, dan Shopee. Pada penghujung tahun lalu, Anteraja berhasil meningkatkan volume pengiriman mencapai lebih dari 500% dibandingkan dengan akhir tahun 2019.

Peningkatan ini menunjukkan angka yang sangat signifikan, hal ini menunjukkan kepercayaan konsumen menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman. Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan ke ASSA sebesar Rp 484,3 miliar atau 21,3% terhadap total pendapatan ASSA di Kuartal III-2020. CEO Anteraja, Suyanto, mengatakan saat ini potensi jasa pengiriman pada sektor bisnis dagang e-commerce sangat besar, apalagi saat pandemi saat ini dan adanya pembatasan sosial berdampak kepada bisnis pengiriman mengalami peningkatan yang cukup signifikan di sektor perdagangan e-commerce seiring juga dengan adanya perkembangan bisnis jual beli secara daring di Indonesia.

Anteraja, menurut Suyanto, memanfaatkan peluang dan momentum ini dengan maksimal, apalagi pada masa pandemi seperti ini logistik mendukung perkembangan e-commerce. “Hadirnya Anteraja di Bukalapak juga sejalan dengan visi misi kami dalam upaya untuk terus mendorong ekosistem roda perekonomian di Indonesia dan memberikan solusi yang memudahkan pelaku usaha terutama pelapak, UMKM dan seller di Bukalapak dalam melakukan pengiriman barang secara praktis dan aman di era yang serba terkoneksi ini,” ujar Suyanto di Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Melalui kehadiran jasa pengiriman Anteraja di Bukalapak, pengguna dan pelapak bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan jenis layanan pengiriman yang diinginkan. Adapun untuk jenis layanan Anteraja di Bukalapak terdapat 3 pilihan yaitu jenis layanan Regular dengan estimasi waktu 2-5 hari, kemudian jenis layanan next-day untuk waktu selang satu hari dan juga untuk jenis layanan sameday dengan SLA 8 jam pengiriman.

VP Sales dan Marketing Anteraja, Andri Hidayat mengatakan kerjasama dengan Bukalapak merupakan sebuah langkah penting dan keseriusan kami untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. “Kami sebagai perusahaan logistik akan memprioritaskan pengiriman barang sehingga target waktu penyampaian yang kami janjikan kepada pelanggan akan tercapai dengan tepat waktu,” ucap Andri seraya menambahkan layanan pengiriman Anteraja di Bukalapak memberikan beberapa keunggulan dibandingkan dengan kompetitor logistik lainnya.

Anteraja menyediakan sistem online yang real time dan keunggulan lainnya adalah penjemputan produk ditempat pengirim atau penjual dalam waktu yang cepat, tanpa minimum barang yang dijemputa. Keuntungan Anteraja di Bukalapak yaitu dengan adanya program cashback 10% untuk seller yang mengaktifkan layanan pengiriman Anteraja di toko pelapak pada periode 1-31 Maret 2021. Selain itu, untuk pengguna yang berbelanja di Bukalapak bisa mendapatkan diskon gratis ongkos kirim sampai dengan Rp 15 ribu hingga akhir Maret ini.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved