Marketing Technology Trends zkumparan

GrabHeli Akan Tingkatkan Produktivitas Pemilik Helikopter

GrabHeli Akan Tingkatkan Produktivitas Pemilik Helikopter

Grab Indonesia optimistis peluncuran layanan GrabHeli di Jakarta akan meningkatkan utilitas dan produktivitas pemilik helikopter. “Untuk tarif dan harga GrabHeli akan kami umumkan,” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia di Jakarta, Jum’at (16/6/2017).

Pada pekan lalu, Grab Indonesia mengumumkan GrabHeli kepada konsumen. Ridzki menuturkan, pihaknya melakukan pemetaan konsumen dan kebutuhan pasar GrabHeli di Jakarta. “Untuk GrabHeli di kota besar lainnya kita dalam waktu dekat ini belum akan menghadirkannya,” sebut Ridzki.

Grab berencana menggandeng perusahaan penyedia helikopter yang berlisensi. GrabHeli membidik konsumen premium yang membutuhkan transportasi yang cepat. “Jadi utilitas helikopter yang dimiliki operator akan semakin meningkat,” imbuh Ridzki

Saat ini Grab merayakan ulang tahun ke-5. Adapun, Grab Indonesia yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014 telah berkontribusi pada industri transportasi Tanah Air dengan memimpin upaya untuk mewujudkan ambisi ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan taraf hidup orang banyak melalui program kesejahteraannya.

Hingga saat ini, Grab merupakan pilihan utama ride-hailing bagi konsumen di Indonesia dan Asia Tenggara dengan hampir 2.5 juta perjalanan setiap harinya dan 70% pangsa pasar dalam sektor kendaraan pribadi (mobil dan motor). Dengan lebih dari 930.000 mitra pengemudi telah memungkinkan Grab untuk mengatasi berbagai masalah transportasi di wilayah ini, serta meningkatkan taraf hidup dan literasi teknologi mereka.

“Dalam perayaan ulang tahun ke-5 dan tahun ke-3 kami beroperasi di Indonesia, kami sangat bangga menjadi perusahaan yang mampu meraih beragam pencapaian positif. Ratusan ribu mitra pengemudi kami telah merasakan berbagai terobosan teknologi dan pribadi,” ungkapnya.

(kiri ke kanan) Eu Gene Hong, Deputy Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, Marketing Director, Cut Noosy, Country Head Customer Experience Grab Indonesia, dan Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia di acara perayaan ulang tahun Grab kelima. (Foto :Dokumen Grab).

Dalam perjalanannya selama tiga tahun ini, Grab telah meraih berbagai pencapaian di Indonesia, antara lain pertumbuhan mitra pengemudi rata-rata dari tahun ke tahun sebesar 574%, memberikan pendapatan 34% lebih tinggi bagi para mitra pengemudi Indonesia (dibandingkan dengan upah rata-rata), mengurangi waktu perjalanan hingga 64%, lebih tinggi jika dibandingkan transportasi umum di Indonesia, dan tingkat kecelakaan lalu lintas yang dialami Grab 5 kali lebih rendah dibandingkan tingkat kecelakaan rata-rata nasional. Grab memulai sebagai perusahaan transportasi, namun kini tengah membangun platform online-to-offline (O2O) yang akan memberikan masyarakat Indonesia akses kepada layanan yang krusial, yakni transportasi yang lebih aman dan dapat diandalkan, akses ke pembayaran non-tunai dan akses ke layanan online dan e-commerce.

Grab dalam riset internalnya menyebutkan beberapa perilaku pengguna, antara lain destinasi utama di Indonesia tak lain adalah Kota Kasablanka. Hal ini menunjukkan betapa masyarakat Indonesia hobi berbelanja, perjalanan paling banyak terjadi pada hari Jumat ketika setiap orang siap menyambut akhir pekan, dan total perjalanan yang dirating bintang 5 berjumlah 113.892.658. Hal ini merefleksikan tingkat kepuasan pengguna Grab.

“Layanan Grab kini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas perjalanan harian masyarakat Indonesia yang diperkaya dengan pengalaman in-app yang unggul. Para pelanggan kini dapat memperoleh layanan transportasi yang aman dan dapat diandalkan. Pelanggan loyal kami juga diberikan GrabRewards yang membuat perjalanan mereka kian sarat manfaat.” tutur Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved