Technology

Hadirkan LG L1II, Strategi LG Bidik Segmen Remaja

Hadirkan LG L1II, Strategi LG Bidik Segmen Remaja

Meningkatnya permintaan smartphone di Indonesia membuat LG Mobile Communications Indonesia (LG) makin agresif meluncurkan produk baru. Bila September lalu produsen elektronik asal Korea Selatan memperkenalkan LG G2 yang membidik segmen premium, tapi kali ini untuk melengkapi range produknya mengeluarkan smartphone yang membidik segmen low end dengan meluncurkan seri terbarunya, yaitu LG L1II.

Ponsel pintar yang dijual dengan harga Rp 799.000/unit, merupakan lanjutan dari L-Series yang didukung oleh Operating System Android 4.2 Jelly Bean. Tipe ini membawa seluruh karakteristik keluarga LG L-Series yang mengedepankan desain elegan, user experience (UX) dengan fitur atraktif dan tingkat harga rasional. Kepiawaian LG dalam penciptaan desain pun terpapar jelas dari smartphone dengan bentang layar 3 inch ini.

LG G1

Menurut Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, LG L1II dilengkapi dengan berbagai fitur seperti fitur Cheese Shutter dan LG QuickMemo™ yang memberikan kemudahan pengguna menyelipkan catatan kapan pun tanpa perlu lagi kerumitan untuk masuk dalam aplikasi memo khusus. Selain itu, LG menyematkan fitur FM Music Collector yang memungkinkan pengguna untuk merekam simpan berbagai lagu kesukaannya langsung dari siaran radio FM.

Bahkan untuk memenuhi keinginan pasar mendapatkan paket data 3G spesial, LG menggandeng Telkomsel untuk menjual produk hasil kolaborasi yaitu smartphone android 3G dengan harga paling rasional yang ada di pasar Indonesia saat ini. “Kolaborasi dua kekuatan besar dari LG dan Telkomsel akan memberikan pilihan dengan nilai manfaat terbaik yang dapat diperoleh penggunanya,”kata Chorung Cho, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Ririn Widaryani, VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, menambahkan Telkomsel berkomitmen membangun BTS 3G atau sekitar 70% dari total pembangunan BTS yang tersebar di 268 broadband city, sehingga membutuhkan mitra strategis yang mampu menyediakan smartphone 3G terjangkau dengan brand kuat dan fitur lengkap, sehingga bukan saja pelanggan dapat mengakses internet dimana saja dengan cepat dan terjangkau, namun juga mendapatkan smartphone berkualitas tinggi. “Kami percaya produk LG L1II yang dibundling dengan Telkomsel dapat menjadi salah satu jawabannya”, kata Ririn.

Dari kolaborasi ini di mana produk LG L1II ini di-bundling dengan kartu simPATI Loop, yaitu kartu perdana simPATI yang dikhususkan untuk membidik segmen remaja. Bundling ini akan memberikan tambahan gratis paket data 12 GB selama 1 tahun, sesuai dengan karakter remaja yang ingin selalu terkoneksi dengan internet dengan biaya terjangkau. “Sebagai bagian dari inisiatif Low Cost 3G Smartphone, Telkomsel melalui kemitraan strategis dgn LG ini akan membantu kegiatan pemasaran dan penjualan produk terbaru ini utk mempercepat penetrasi smartphone dan internet di seluruh wilayah Indonesia,” tambah Ririn. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved