Technology

HP “Always On Support”, Layanan Proaktif Dunia IT

HP “Always On Support”, Layanan Proaktif Dunia IT

Timbulnya efek negatif yang diakibatkan oleh terjadinya downtime sebuah server yang tidak terencana, mendorong HP untuk melahirkan sebuah layanan dukungan IT (information technology) bagi perusahaan untuk menanggulangi permasalahan yang muncul di seputar dunia IT perusahaan.

Layanan yang dinamakan HP “Always On Support” ini, disebut-sebut sebagai layanan yang lebih sederhana namun lebih terintegrasi dengan produk-produk keluaran HP lainnya. Layanan ini mampu menggabungkan teknologi cerdas yang terdapat di dalam HP Converged Infrastructure dengan ayanan inovatf untuk menawarkan pengalaman dukungan yang modern bagi lingkungan teknologi informasi saat ini yang cukup rumit.

Menurut Linius Tan, Country Manager Technology Services HP Indonesia, kondisi pada industry IT saat ini sudah cukup berbeda dengan apa yang terjadi dahulu. Jika dahulu banyak para pelaku industri yang lebih bersifat reaktif dalam memberikan layanan dukungannya, saat ini Linius menegaskan pentingnya sebuah industri untuk lebih proaktif dalam memberikan layanan dukungan tersebut.

“Model dukungan TI tradisional yang bersifat reaktif sudah tidak lagi efektif, industri harus mengubah cara mereka memberikan dukungan dengan menawarkan solusi yang bersifat proaktif dan dengan memberikan penawaran layanan yang sudah disesuaikan,” ujar Linius.

Dengan bentuk layanan yang diberikan HP seperti ini, perusahaan diharapkan akan mampu untuk lebih banyak mengalihkan waktu dan sumber daya yang dimilikinya, sehingga akan menyelesaikan permasalahan dan merubahnya menjadi sebuah inovasi yang berguna bagi perusahaan.

Layanan dukungan TI ini memang dirancang bagi semua vendor yang ada (multivendor) di lingkungan terkonvergensi dan lingkungan cloud, hal ini bertujuan untuk membantu perusahaan mencegah datangnya masalah, menerapkan tingkat resolusi perdana (first-time resolution rate) hingga 95 persen, serta mengatasi masalah downtime yang tidak terduga hingga 66 persen lebih cepat.

Tentu dengan layanan yang diberikan HP ini, nantinya industri akan menemukan berbagai macam kemudahan yang belum ditemukan sebelumnya. Layanan Always On Support dari HP ini sendiri mencakup beberapa langkah untuk mempercepat penyelesaian masalah demi meraih optimalisasi kinerja perusahaan atau yang disebut HP Foundation Care. Kemudian, layanan ini juga akan meminimalisasi downtime dan mencegah masalah sebelum terjadi, atau disebut HP Proactive Care. Dan terakhir, dengan layanan ini, HP akan menyediakan dukungan maksimal yang tentunya sudah disesuaikan dengan lingkungan multivendor para klien, atau yang disebut sebagai HP Datacenter Care.

“Tentu dengan hadirnya layanan “Always On Support “ ini, perusahaan akan lebih mampu unutk menyelesaikan masalah yang terjadi di sistem TI yang mereka miliki. Dengan layanan ini, maka dukungan yang diberikan tentu akan jauh lebih efisien dan perubahan yang positif akan secara signifikan lebih dirasa perusahaan tersebut,” tambah Linius.

Layanan Always On Support dari HP kini tersedia melalui HP Technology Services dan mitra resmi HP yang bersertifikasi HP ServiceONE partners. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved