Inovasi Printer Fuji Xerox Hadirkan Tinta Emas dan Perak

IMG_2715

Astragraphia Documents Solution meluncurkan tiga printer terbaru guna mendukung pertumbuhan industri kreatif. Sumbangan industri kreatif menurut data Kementrian Perdagangan tahun 2014 mencapai 7,6% terhadap Gross Domestic Product (GDP) yang mencapai Rp151 triliun. Tiga produk di kelas production service business yang diperkenalkan adalah Fuji Xerox type Color C60/C70 printer, Versant 80 Press dan Color 1000i Press.

Arifin Pranoto, Direktur PT Astragrphia Tbk, mengatakan, tren industri kreatif mengasilkan banyak entrepreneur muda di bidang grafika. “Kami ingin industri kreatif menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan roda perekonomian nasional, dengan sentra usaha usaha percetakan dan grafika menjadi bagian yang mendorong multiplier effect untuk memajukan industri lainnya. Oleh karena itu, kami selalu berkomiten untuk menghadirkan solusi dan produk dengan value yang terbaik untuk pelanggan kami agar mereka dapat meningkatkan cost efficiency dan mengurangi cost production,” tambahnya.

IMG_2716 Fuji Xerox Color 1000i Press

Keunggulan yang dimiliki oleh Fuji Xerox Color C60/C70 adalah desain yang kokoh dengan kualitias cetak yang tinggi. Versant 80 Press memiliki keunggulan yang dapat menceteak long banner printing dengan ukuran 13”x25,9” (330x660 mm).

Yang paling istimewa adalah Color 1000i Press. Astragraphia menjadi yang pertama dalam menghadirkan teknologi cetak bewarna emas dan perak melalui teknologi laser printing di Indonesia. Printer ini dapat mencetak di berbagai macam jenis kerta. Selain itu, printer ini dapat mencetak di atas kertas bewarna hitam dan merah.

Color C60/C70 dibrandol dengan harga Rp 500 juta, Versant 80 Press dengan harga Rp 2 miliar, dan Color 1000i Press dijual dengan harga Rp 5 miliar. Sedangkan untuk tinta emasnya, selama pameran FGD Expo 2015 berlangsung, dijual dengan harga USD $ 1.200 per botol yang dapat mencetak 50 ribu lembar dengan ukuran kertas A3.

Meskipun dijual dengan harga yang tinggi, Astragraphia bekerja sama dengan 4 leasing company untuk membantu Unit Kecil Menengah (UKM) dalam hal financing dan investasi. Dua dari leasing company tersebut merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)