Jagoan Baru Canon Printer Maxify dan Laser di 2017

Efisien, cepat dan hemat merupakan beberapa hal yang menjadi pertimbangan penting saat memilih printer untuk kebutuhan bisnis ataupun instansi, baik skala kecil, sedang hingga korporasi. Khususnya, bisnis yang dijalankan di rumah atau berskala usaha kecil-menengah. Memahami kebutuhan tersebut, Canon melalui Datascrip selaku authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan 3 seri printer Maxify terbaru, yaitu printer multifungsi MAXIFY MB5470 dan MAXIFY MB5170 serta printer single function MAXIFY iB4170.

Keunggulan dari printer berbasis tinta (inkjet) adalah lebih banyak ragam pilihan kertas yang dapat digunakan sebagai pilihan cetak, dari plain paper hingga glossy paper, dalam hal ini MAXIFY dapat memberikan hasil cetak pada semua media dengan kecepatan di atas rata-rata printer inkjet lainnya.

Printer MAXIFY MB5470 dan MB5170 telah memenuhi kualifikasi ISO dalam hal kecepatan cetak, yaitu hingga 24 images per minute (ipm) untuk cetak hitam-putih, dan 15,5 ipm untuk cetak warna. Pada pengaturan kecepatan maksimum, pengguna dapat mencetak 32,5 halaman per menit untuk hitam-putih dan 26,5 halaman per menit untuk berwarna.

(Ki-ka) Merry Harun – Canon Division Director Datascrip, Marselinus Tjhai – Marketing Manager Canon Consumer System Products Division Datascrip dan Monica Aryasetiawan – Division Manager Canon Consumer System Products Division Datascrip

Ketiga printer terbaru Maxify dirancang dengan formulasi tinta pigmen Maxify yang unik, untuk menghasilkan kualitas yang tajam. Teknologi tinta anti air Dual Resistant High Density Ink (DRHD) membuat kualitas hasil cetak dokumen lebih tahan lama, tidak luntur karena keringat, tersiram air, atau hanya sekadar penggunaan highlighter pada dokumen pun tidak menjadi masalah.

“Daya tampung kertas pada printer Maxify membuatnya berbeda dari printer-printer lainnya yang dirancang untuk kebutuhan rumah maupun home-office. MAXIFY MB5470 dan iB4170 dapat menampung hingga 500 kertas di dua penampung kertas, membuatnya ideal untuk bisnis yang memiliki volume pencetakan tinggi. Sementara itu, MB5170 dapat menampung 250 kertas tepat untuk kantor kecil yang kebutuhan mencetak dokumennya tidak terlalu tinggi,” ujar Monica Aryasetiawan, Division Manager of Canon Consumer System Product Division Datascrip

Ketiga printer didukung Simple Network Management Protocol (SNMP) yang memungkinkan pengaturan multiperangkat dan memonitornya melalui aplikasi fleet management yang populer seperti Canon’s imageWARE Enterprise Management Console (iWEMC) dan PrintFleet.

ImageClass Laser Printer Terbaru

Seiring pesatnya perkembangan bisnis di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta bertambahnya Small Office Home Office (SOHO), kebutuhan solusi teknologi yang sesuai dengan karakteristik bisnis tersebut pun kian meningkat. Menjawab kebutuhan tersebut, Canon menghadirkan serangkaian jajaran imageClass Laser Printer terbaru. Rangkaiannya terdiri dari LBP151dw, LBP251dw, LBP253x, LBP351x dan LBP352x untuk mencetak hitam-putih serta LBP712Cx, dan LBP841Cdn yang dapat mencetak hitam-putih maupun berwarna. Dengan keunggulan khas dari sebuah printer laser, yaitu hasil cetak teks yang tajam hingga font size terkecilnya, dan kecepatan cetak yang sangat produktif, Canon imageClass Laser Printer terbaru dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan lainnya yang dapat dipilih sesuai kebutuhan cetak di setiap UKM/SOHO.

Marselinus Tjhai, Marketing Manager Canon Consumer System Products Division Datascrip, menjelaskan, target penjualan produk printer terbaru ini sebanyak 10 ribu unit. “Jumlah itu adalah 10% dari market size produk printer di Indonesia,” ujarnya.

“Pemilihan perangkat cetak yang tepat sebagai pendukung operasional sebuah usaha sangatlah krusial, karena operasional yang terganggu akan menurunkan produktivitas dan daya saing. Oleh karena itu, rangkaian seri imageClass terbaru ini disiapkan untuk mendukung beragam kebutuhan operasional mencetak, seperti kecepatan yang lebih baik, kemudahan konektivitas, pengaturan perangkat yang praktis, serta dukungan layanan purnajual 3 tahun yang memberikan rasa aman dan nyaman para penggunanya,” ujar Merry Harun, Canon Division Director Datascrip.

Menurut Merry, seluruh model terbaru ini merupakan printer jaringan, yang dapat memudahkan para pengguna dalam sebuah unit kerja untuk berbagi dan bergantian saat ingin mencetak. Canon memberikan 2 opsi dalam terhubung pada jaringan, baik melalui sambungan kabel maupun nirkabel. Bukan hanya konektivitas, tapi tersedia juga beragam aplikasi untuk smartphone, tablet, maupun PC, aplikasi tersebut antara lain Canon PRINT Business (tersedia untuk iOS dan Android), Canon Print Service, Apple® AirPrint™, Google Cloud Print™, dan Mopria® Print Service.

Apapun dokumen yang perlu dicetak di setiap unit kerja manapun dari back office hingga front office, Canon imageClass Laser Printer ini diklaim Merry dapat memberikan hasil cetak dengan cepat dan tajam, apakah itu invoice, faktur, penawaran, kontrak, artikel, design proofing, dan berbagai macam surat lainnya, dalam berbagai ukuran dari A5 hingga A3.

Saat harus berbagi printer dalam sebuah unit kerja, kecepatan cetak menjadi hal yang penting agar antrian cetak tidak menumpuk dan menghambat kerja para penggunanya. Canon imageClass Laser Printer terbaru menawarkan beragam kecepatan cetak sesuai jumlah pengguna masing-masing unit kerja, dari LBP151DW dengan 27ppm hingga LBP352X dengan kecepatan cetak 62ppm.

Kecepatan cetak 62ppm (halaman per menit), artinya 1 halaman A4 dapat selesai dicetak hanya dalam waktu kurang dari 1 detik. Berbeda dengan printer berbasis tinta (inkjet), kecepatan cetak printer laser tidak terpengaruh oleh isi dokumen yang hendak dicetak. Ditambah dengan fungsi Built-in Duplex Printing, pengguna dapat menghemat penggunaan kertas secara signifikan, karena pencetakan dua sisi dapat dijalankan langsung, tanpa perlu tambahan modul apapun.

Hadirnya fitur Remote UI yang berbasis jaringan memungkinkan administrator bagian Teknologi Informasi (TI) untuk mengatur printer dari jarak jauh. Printer dapat dengan mudah dipantau, berapa banyak kertas atau tinta yang tersisa, juga mendeteksi jika terjadi error seperti jika ada kertas yang tersangkut, tanpa repot bolak-balik ke tempat printer dan tentunya menghemat waktu. Dengan fitur Department ID Management, administrator juga dapat mengatur akses untuk lebih dari 300 pengguna yang terotorisasi, serta membantu memonitor total halaman yang dicetak oleh para pengguna tersebut.

Kelebihan Canon imageClass Laser Printer ini dapat memberikan produktivitas maksimal bagi unit kerja di setiap lini usaha, tanpa membuat biaya investasi printer membengkak, karena pengguna dapat berbagi saat mencetak.

Bagaimana layanan purna jualnya? Produk Canon imageClass Single Function Laser Printer yang dipasarkan oleh Datascrip kini dijamin dengan garansi selama 3 tahun secara cuma-cuma meliputi service dan spare part. Didukung dengan jaringan layanan purnajual yang memiliki jangkauan hingga 410 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, para pengguna Canon imageClass Laser Printer dapat lebih fokus dalam meningkatkan produktivitas dan daya saing usahanya, tanpa perlu mengkhawatirkan operasional mencetaknya lagi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)