Technology Trends zkumparan

Kolaborasi The Trade Desk dan GoScreen Hadirkan Platform Iklan Terintegrasi

Kolaborasi The Trade Desk dan GoScreen Hadirkan Platform Iklan Terintegrasi

Platform periklanan The Trade Desk mengumumkan kolaborasi perdana dengan GoScreen, platform periklanan digital-out-of-home (DOOH) premium milik Gojek.

Kolaborasi ini ditujukan bagi pengiklan untuk menjangkau target audiens melalui iklan pada billboard digital yang terpasang di belakang motor mitra Gojek dan terhubung langsung dengan platform The Trade Desk.

Seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, optimisme pengiklan untuk memasang iklan outdoor pun meningkat. Pandemi telah mengubah kebiasaan berbelanja masyarakat menjadi online dan offline, oleh karena itu brand juga perlu mempersiapkan strategi untuk menghadapi perilaku konsumenyang saat ini cenderung serba digital.

Melalui kerja sama ini, pengiklan dapat menjangkau lebih dari 40 juta audiens aktif sekaligus memperluas pendekatan berbasis data di beberapa kanal periklanan secara konsisten. Dengan demikian, budget iklan pun dapat diefektifkan secara optimal.

Dengan semakin banyak pengiklan yang memahami pentingnya iklan berbasis data, The Trade Desk menawarkan kemampuan untuk mengukur dan membandingkan performa iklan mereka di GoScreen dan di kanal internet terbuka lain yang semakin digemari konsumen, seperti connected TV (CTV), over-the-top (OTT), audio streaming, situs web, dan aplikasi ponsel pintar.

Head of Digital Out of Home and Core Marketplace, Ads and Promotions Platform Gojek Kiranjeet Singh Purba menyampaikan, teknologi canggih dari GoScreen memberikan pengiklan kemampuan menjangkau audiens secara hiperlokal dan mengukur kinerja iklan mereka.

“Pengiklan akan mendapatkan keuntungan yang besar dengan kehadiran The Trade Desk sebagai platform pertama yang menyediakan akses langsung ke inventori GoScreen,” ungkap Kiranjeet.

Sebagai ilustrasi, jika sebuah produsen mobil ingin menayangkan iklan saat pameran mobil tengah berlangsung di kawasan BSD di luar Jakarta, GoScreen mampu mencatat jumlah orang yang terpapar dengan iklan GoScreen dan mengirimkan informasi tersebut kepada The Trade Desk. Melalui informasi tersebut, The Trade Desk dapat mengonfigurasi dan meningkatkan efektivitas iklan sehingga brand dan agensi dapat mengoptimalkan investasi beriklan mereka dengan cara baru.

Sebelum inisiatif ini, The Trade Desk tercatat telah mengumumkan kemitraan bersama sejumlah pemain industri over-the-top (OTT) dan connected TV (CTV) untukmenghadirkan rangkaian solusi periklanan digital di internet terbuka.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved