Technology zkumparan

Kredivo Sediakan Akses Kredit Instan di Tokopedia

Akshay Garg, Co-Founder dan CEO Kredivo saat peresmian kerjasama antara Kredivo dan Tokopedia dalam menyediakan pembayaran kredit instan, (10/4).

Penyedia kartu kredit digital untuk e-commerce, Kredivo (PT FinAccel Teknologi Indonesia), telah menjalin kemitraannya dengan Tokopedia dalam memberikan kredit instan pada saat transaksi (Point of Sale) untuk pelanggan Tokopedia.

Pelanggan Tokopedia dapat memanfaatkan persetujuan instan Kredivo serta fungsi checkout 2 klik, sehingga mereka dapat berbelanja tanpa mengalami berbagai kesulitan dalam mengajukan permohonan kartu kredit atau pinjaman dari perusahaan multifinansial. Pengembangan ini meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan bagi generasi millenial yang sulit mendapatkan akses terhadap produk-produk finansial lain dari bank seperti kredit, sekaligus mendukung pertumbuhan ekosistem e-commerce di negara ini lebih jauh lagi.

Akshay Garg, Co-Founder dan CEO Kredivo mengatakan, “Tokopedia dan Kredivo berbagi visi bersama untuk mewujudkan inklusi keuangan yang memadai bagi generasi milenial dan menyederhanakan pengalaman berbelanja, khususnya saat pembayaran. Kini pengguna Tokopedia dapat memanfaatkan aplikasi kami yang seluruhnya digital, checkout 2 klik yang cepat dan mudah, dan fleksibilitas pembayaran secara berkala yang mengungguli metode pembayaran manapun di negara ini dalam hal pengalaman berbelanja.”

Pada kesempatan yang sama Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia mengungkapkan integrasi dengan Kredivo sebagai terobosan yang memungkinkan untuk memberdayakan para pengguna Tokopedia dalam menyediakan edukasi dan juga akses ke layanan finansial yang lebih luas bagi dengan bantuan teknologi. “Terlebih lagi, solusi pembayaran inklusif yang ditawarkan Kredivo menjadi nilai tambah yang meneguhkan usaha kami dalam melayani Toppers di seluruh Indonesia dengan user experience terbaik,” kata Melisa.

E-commerce di Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Walau pangsa pasar e-commerce B2C di Indonesia saat ini diperkirakan berada di kisaran US$ 5-6 miliar, angka ini diperkirakan akan tumbuh pesat hingga mencapai US$ 10 miliar pada tahun 2020 menurut estimasi eMarketer dan Frost&Sullivan.

Meskipun pertumbuhannya cepat, ekosistem e-commerce Indonesia terhambat oleh penetrasi kartu kredit yang buruk dan salah satu tingkat cart abandonment tertinggi di Asia. Kurang dari 3% penduduk memiliki akses ke kartu kredit, dengan sebagian besar konsumen masih mengandalkan transfer bank dan Cash on Delivery (CoD).

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved