Technology

Layanan Kesehatan Berbasis TIK Fujitsu Mempermudah Pelayanan RS

Layanan Kesehatan Berbasis TIK Fujitsu Mempermudah Pelayanan RS

Fujitsu memperkenalkan sistem layanan dan teknologi layanan kesehatan berbasis TIK yang kian disempurnakan untuk pasar Indonesia. Solusi ini fokus pada penyediaan perawatan kesehatan yang aman, layanan yang lebih baik untuk pasien, serta operasional rumah sakit yang lebih efisien.

Fujitsu - 1

Dengan kemampuan mengoptimalisasikan layanan kesehatan melalui solusi-solusi khususnya yang telah mendapatkan pengakuan secara internasional, Fujitsu kini menerapkan inovasi dan perbaikan proses TIK terbarunya untuk menghadirkan manfaat yang lebih besar tidak hanya bagi penyedia layanan kesehatan namun juga bagi masyarakat di Indonesia secara umum.

Achmad S. Sofwan, Managing Director Fujitsu Indonesia, mengatakan, Fujitsu telah menyediakan teknologi layanan kesehatan serta bekerja sama dengan berbagai klien di bidang layanan kesehatan di Asia selama lebih dari 38 tahun. Berdasarkan rekam jejak yang terbukti ini, Fujitsu terus mendukung kemajuan teknologi dalam layanan kesehatan di Indonesia.

“Kami percaya bahwa melalui penerapan pelayanan kesehatan canggih di Indonesia, dengan memanfaatkan inovasi dan teknologi mutakhir dari Fujitsu, semua orang di setiap wilayah negara ini akan memiliki akses yang sama kepada layanan kesehatan yang berkualitas, aman dan profesional,” ungkapnya.

Solusi layanan kesehatan Fujitsu Healthcare Solutions mencakup sebuah Sistem Informasi Rumah Sakit, Telemedicine (Pertukaran Informasi Kesehatan), Aplikasi Perangkat Bergerak untuk Optimalisasi Layanan, Virtualisasi Klien & Server, Bio-simulasi serta Catatan Medis Elektronik (EMR) berbasis Cloud, yang telah disesuaikan dengan perubahan demografi serta tren terbaru di industri layanan kesehatan di Indonesia.

Dengan solusi-solusi ini, Fujitsu memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk mengantisipasi masalah-masalah yang dapat mempengaruhi mutu layanan kesehatan, sebagai contoh akibat hambatan geografis di daerah-daerah yang terpencil. Warga di daerah seperti ini, di mana akses kepada layanan kesehatan bermutu tinggi sangat terbatas, kini dapat berkomunikasi dan memperoleh layanan kesehatan langsung dari tenaga medis professional yang berada di lain pulau, tanpa harus melakukan perjalanan jarak jauh. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved