Lazada Libatkan 600 Influencer di Mega Diskon 11 November

Beberapa hari ke depan pesta belanja online terbesar di Asia Tenggara pada 11 November (atau dikenal sebagai 11.11) segera dimulai. Sejalan dengan itu Lazada Indonesia berinisiatif menawarkan harga terbaik dan pengalaman belanja online yang lebih interaktif bagi konsumen. Khusus pada ajang mega diskon tahun ini, fokus kegiatan ada pada inisiatif Social Commerce, yaitu Lazada berperan sebagai katalis untuk menghubungkan brand dan UKM untuk dapat berinteraksi lebih dekat lagi dengan konsumen melalui media sosial.

Sehubungan dengan itu, Lazada melibatkan lebih dari 600 influencer (key opinion leaders) di berbagai media sosial, untuk membangun kemitraan dengan berbagai UKM dan brand melalui kegiatan di media sosial. Salah satunya melalui hastag #CeritaBelanjaLazada di mana para influencer saling berbagi passion mereka dan barang-barang favorit mereka. Melalui kegiatan ini, para influencer ini secara akumulatif berhasil menyentuh dan menginspirasi lebih dari 100 juta orang untuk kemudian berbagi passion mereka masing-masing.

lazadarevolution

Sebagaimana disampaikan oleh Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, sejak dulu pengalaman berbelanja sangat dipengaruhi interaksi sosial. Sebab, pembeli mengandalkan saran dan rekomendasi dari teman terdekatnya. Perkembangan media sosial saat ini telah memberikan kemudahan untuk berinteraksi lebih baik dengan lebih banyak teman dan saudara, atau bahkan sekadar mengikuti tren dan terinspirasi dari sejumlah teman maupun influencer media social, hal inilah yang kini mempengaruhi keputusan berbelanja seseorang.

“Khusus bagi para produsen produk lokal, yang kerap menghadapi kesulitan untuk mempromosikan produk mereka akibat biaya iklan yang besar, kini mereka dapat memanfaatkan inisiatif ini sebagai alternatif produknya”, kata Florian saat ditanya mengenai keuntungan dari pendekatan Social Commerce bagi pengusaha Indonesia.

Sebagai bagian dari inisiatif Sosial Commerce, untuk kampanye Online Revolution tahun ini Lazada meluncurkan "TV Belanja Lazada", beberapa social influencer Indonesia akan memperkenalkan sejumlah produk baru melalui siaran video langsung di platform Lazada. Ini merupakan sebuah bentuk hiburan sekalligus menawarkan pengalaman berbelanja yang baru dengan memberikan kesempatan bagi konsumen untuk melihat lebih dekat produk yang ada di Lazada"TV Belanja Lazada"akan mulai tayang pada tengah malam awal tanggal 11 November nanti.

Menurut Umesh Phadke, Presiden Direcktur L’Oreal Indonesia, berbagai langkah telah dilakukan L’Oréal Indonesia untuk mengantisipasi perubahan perilaku konsumen. “Kami antusias menjadi bagian dari Beauty Revolution. Bersama Lazada, kami ingin memberi kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan pengalaman yang otentik atas brand kami. Kami juga berupaya menghadirkan pengalaman berbelanja yang mengintegrasikan cara belanja offline maupun online, yang kini tidak dapat dipisahkan,” jelas Umesh. Melalui Beauty Revolution, L’Oréal menghadirkan 45 hari pengalaman berbelanja berbagai kebutuhan kecantikan yang extravaganza. Ini merupakan bentuk penawaran yang belum pernah ada sebelumnya.

Perayaan Online Revolution tahun ini akan dimeriahkan lebih dari 15.000 seller Lazada, yang terdiri dari UKM dan brand yang akan memberikan penawaran yang spesial bagi para konsumen situs belanja Lazada.co.id, antara lain L’Oréal Beauty Revolution box.

Para pengunjung website dan aplikasi Lazada juga dapat menikmati diskon harga khusus untuk lebih dari 1 juta jenis produk, dengan kesempatan mendapatkan diskon voucher tambahan yang tersedia mulai tengah malam pada tanggal 11 November. Setiap jam akan terdapat flash sales Pulsa Rp 50.000,- menjadi Rp 39.000,- dan transaksi luar biasa untuk seluruh produk di 16 kategori produk Lazada, seperti Fashion, Kesehatan & Kecantikan atau Elektronik. Voucher yang kami sediakan akan memastikan bahwa seluruh konsumen mendapatkan kesempatan berbelanja yang maksimal, termasuk popok Fitti hanya Rp.4.900\ dan Philips 39” Slim LED TV hanya Rp 2.899.000.

Sepanjang hari pada tanggal tersebut, Lazada berharap dapat mencatat rekor penjualan baru, melampaui 2,5 kali pertumbuhan yang dicapai Lazada pada bulan September ini, hasil ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)