Mandiri Syariah Akan Terbitkan 750 Ribu Kartu Berlogo GPN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kembali meluncurkan mobile banking terbarunya"Mandiri Syariah Mobile". Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

"Mobile Banking ini sebenarnya upgrade dari versi sebelumnya, namun kami lakukan pengembangan seperti tampilannya lebih fresh dan penambahan beberapa fitur," ujar Direktur Teknologi and Operasional Mandiri Syariah, Achmad Syafii.

Salah satu menu unggulan di layanan Mandiri Syariah Mobile adalah layanan pembayaran zakat menggunakan Quick Respond (QR) Pay, pembukaan rekening online (Tabungan Mabrur) dan cek saldo e-money. QR Pay juga dapat digunakan untuk bertransaksi. Saat ini pilot project yang telah dijalankan adalah di kawasan kuliner Mandiri Syariah yang berlokasi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. "Nasabah bisa melakukan infak melalui mobile banking ini yang mana ini mencirikan mobile banking syariah," jelasnya.

Selain itu, ada  Inbox (untuk merekam data transaksi), pembayaran utility dan pendidikan/Edupay, Mandiri Syariah Social Media Channel, Pop up Infaq setelah transaksi, info lokasi ATM dan Cabang Mandiri Syariah serta digital interactive advertizing untuk menampilkan promo produk dan layanan unggulan Mandiri Syariah.

Di tempat yang sama, Direktur Keuangan dan Strategi Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho, mengharapkan, layanan Mandiri Syariah Mobile dapat meningkatkan transaksi perbankan dua kali lipat pada tahun 2018. Peningkatan transaksi akan berdampak pada peningkatan fee based income.

Mandiri Syariah juga telah merilis kartu kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan juga kartu berlogo Visa berteknologi chip. Kartu berlogo GPN untuk transaksi domestik sementara kartu berlogo Visa untuk digunakan transaksi di luar negeri.

Hingga akhir 2018, Mandiri Syariah akan menerbitkan sekitar 750 ribu kartu berlogo GPN atau sekitar 30% dari total 2,5 juta kartu. Untuk tahap awal, prioritas kartu dengan teknologi chip ini akan diberikan kepada nasabah baru dan nasabah yang kartu ATM-nya habis masa berlaku. Kemudian, secara bertahap progress penyediaan kartu debit berlogo GPN akan selesai pada 2020 untuk seluruh nasabah.

Selain menyiapkan kartu berlogo GPN sesuai kebijakan pemerintah, Mandiri Syariah juga telah menyiapkan mesin ATM yang sesuai dengan standar GPN. ‘’Sudah lebih dari 92 % ATM Mandiri Syariah sesuai dengan standar GPN (Chip Ready),’’ kata Syafii.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)