Melalui VisioNet, Multipolar Makin Fokus Mengembangkan Bisnis Managed Services

PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) berhasil menunjukkan peningkatan kinerja yang menggembirakan di hampir seluruh lini solusi. Peningkatan ini berasal dari pertumbuhan bisnis MLPT di bidang penyediaan layanan teknologi informasi yang menyeluruh, meliputi Perangkat Keras dan Layanan Integrasinya, Sistem Aplikasi dan Layanan Implementasinya, IT Consulting Services, dan Business Process Managed Services yang dijalankan melalui anak usahanya, PT Visionet Internasional (VisioNet).

“Pencapaian ini sejalan dengan komitmen MLPT untuk memberikan solusi dan layanan terbaik dengan berfokus pada apa yang menjadi kebutuhan pelanggan,” jelas Wahyudi Chandra, Presiden Direktur PT Multipolar Technology Tbk. “Tentunya hal ini juga tak lepas dari dukungan dan kontribusi anak usaha kami, VisioNet, yang semakin fokus mengembangkan layanan Total Business Process Managed Services dengan cakupan layanan tersebar di berbagai kota di Indonesia,” tambah Wahyudi.

(Ki-ka)   Sujanto Halim            , Account Management Director PT Multipolar Technology Tbk;      Jip Ivan, Solution & Infrastructure Business Director PT Multipolar Technology Tbk; Hanny Untar ,  Finance & Corporate Services Director PT Multipolar Technology Tbk;      Miko Yanuar , Managing Director Sales & Operation PT Visionet Internasional; Wahyudi Chandra, Presiden Direktur PT Multipolar Technology Tbk  (Ki-ka) Sujanto Halim , Account Management Director PT Multipolar Technology Tbk; Jip Ivan, Solution & Infrastructure Business Director PT Multipolar Technology Tbk; Hanny Untar , Finance & Corporate Services Director PT Multipolar Technology Tbk; Miko Yanuar , Managing Director Sales & Operation PT Visionet Internasional; Wahyudi Chandra, Presiden Direktur PT Multipolar Technology Tbk

Di era digital saat ini, teknologi yang mampu menciptakan dan meningkatkan customer experience tentu akan sangat membantu perusahaan dalam menyiapkan program penjualan dan pemasaran yang paling tepat. Hal ini dapat dicapai dengan pemanfaatan Customer Relationship Management (CRM) sebagai tools andalan untuk menyimpan, mengolah dan memaksimalkan data profil pelanggan untuk analisa dan program promosi pemasaran.

“Baru-baru ini nama VisioNet dikutip dalam laporan The Gartner CRM Vendor Guide 2015 sebagai salah satu vendor CRM Business Process Outsourcing terpilih di wilayah Asia Pasifik untuk kategori Outsourcing Providers With Capabilities in the Asia/Pacific Region. Kami bangga nama VisioNet disejajarkan dengan vendor-vendor ternama kelas dunia seperti Convergys, Atos, HCL Technologies, Tech Mahindra,” ujar Soegondo, Presiden Direktur VisioNet.

“Aplikasi CRM ini di VisioNet sendiri berperan sangat penting dalam menunjang layanan kami. Misalnya untuk pencatatan log problem yang masuk melalui contact center, penanganan hingga eskalasi problem semua bisa dimonitor melalui CRM,” ujar Miko Yanuar, Managing Director Sales & Operation PT Visionet Internasional. Solusi CRM dari VisioNet ini juga telah dimanfaatkan oleh salah satu peritel terbesar di Indonesia, bank-bank besar, asuransi, dan salah satu properti terbesar di Indonesia.

VisioNet menawarkan solusi alternatif berbasis TI yang ekonomis, yang terus diminati perusahaan-perusahaan di Indonesia. Saat ini VisioNet memiliki 6 unit bisnis strategis yaitu Field Operation Managed Services, Branch IT Services, Merchant IT Services, IT Operation Managed Services, IT Application Managed Services, dan Contact Center Services. Berbagai keunggulan kompetitif yang ditawarkan VisioNet antara lain adalah cakupan layanan 24 x 7 di lebih dari 125 service point yang tersebar hingga Jayapura, dan didukung oleh lebih dari 1.500 tenaga teknisi.

Layanan VisioNet yang komprehensif terus dikembangkan dalam menjawab kebutuhan sektor bisnis untuk dapat berfokus pada pengembangan bisnis intinya tanpa terbebani tuntutan akan kebutuhan pengelolaan TI – yang dapat dipercayakan kepada VisioNet. VisioNet juga menyediakan layanan Contact Center yang berlokasi di Lippo Village, Tangerang, dengan kapasitas 650 seat dan telah bersertifikasi ISO 9001:2008 untuk Contact Center Services, serta agen contact center yang bersertifikasi Indonesian Contact Center Asociation (ICCA) untuk Certified Contact Center for Manager, Certified Contact Center Team Leader/Supervisor dan Certified Contact Center Quality Monitoring and Assurance.

Per 30 Juni 2015 MLPT membukukan penjualan bersih dan pendapatan jasa sebesar Rp1.119,8 miliar atau naik 57,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat Rp712,2 miliar. Laba bersih konsolidasi MLPT pada semester pertama ini tercatat Rp 46,6 miliar atau naik 61,8% dari Rp28,8 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Laba Per Saham juga turut naik dari Rp16/saham menjadi Rp25 per saham.

Tambahan informasi, PT Visionet Internasional (VisioNet) adalah anak usaha dari PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), merupakan perusahaan penyedia layanan IT outsourcing pertama di Indonesia sejak 2006. Pada 2009 VisioNet mengembangkan layanannya menjadi penyedia Total IT Outsourcing yang memiliki jaringan layanan berskala nasional. VisioNet didukung oleh lebih dari 125 service point yang tersebar di lebih dari 125 kota di Indonesia, dengan lebih dari 2.000 personil.

Sebagai bukti mutu layanannya, VisioNet telah dilengkapi dengan sertifikasi ISO 9001:2008 untuk Electronic Draft Capture (EDC), Dekstop Server Network (DSN), dan Information Technology (IT) Operation & Maintenance Services; ISO 27001:2005 yang mencakup Development, Implementation, Controlling, Management & Improvement of Information Security Management System (ISMS) for Data Center; dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk jaminan keamanan pemegang kartu pembayaran yang mengacu pada standar internasional. VisioNet saat ini tengah bertransformasi menjadi penyedia Business Process Managed Services dengan fokus layanan di bidang Field Operation Managed Services dan Technology Operation Services. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)