MyBusiness Telkomsel Tingkatkan Produktivitas UKM

Arief Pradetya, VP Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel

Di saat kondisi ekonomi lesu, UKM diharapkan juga bisa mengambil peran dalam mendorong perekonomian kita. Dengan jumlah UKM sekitar 60 juta saat ini, memang masih kurang dibanding populasi Indonesia. Namun yang terpenting harus ada solusi yang bisa mendorong produktivitias mereka. Telkomsel melalui MyBusiness menghadirkan solusi bagi UKM untuk mendorong meningkatkan produktivitas UKM.

Dalam MyBusiness bagi UKM, anak usaha Grup Telkom ini menyediakan berbagai pilihan solusi yang terbagi menjadi dua kategori besar yaitu Mulai Usaha Anda dan Kembangkan Usaha Anda. Pada solusi Mulai Usaha Anda, solusi terintegrasi disediakan Telkomsel bagi pelaku UKM yang baru merintis usaha. Pada solusi ini terdiri dari Paket Mitra, Wireless Broadband, dan Business Connect. Paket Mitra merupakan paket komunikasi yang memudahkan pemilik UKM berkomunikasi dengan para karyawannya.

“Biaya komunkasi karyawan ini, dibebankan ke nomor pemilik usaha. Disamping itu, manfaat paket ini sangat disesuaikan dengan kebutuhan komunikasi dan akses internet karyawan, serta besar kuota penggunaan dapat dimonitor setiap saat oleh pemilik usaha,” imbuh Arief Pradetya, VP Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel di Gedung TSO (30/10/2017).  Lalu layanan wireless boradband dalam paket solusi Mulai Usaha Anda ini memberikan tawaran jaminan internet prima lingkungan kantor palaku UKM. Sedangkan Business Connect, menyediakan solusi komunikasi yang terintergasi, mulai dari email, hingga penjadwalan, dokumen, serta aplikasi kolaborasi sehingga mampu meningkatkan produktivitas UKM.

Sedangkan solusi Kembangkan Usaha Anda, disediakan untuk UKM yang ingin mengembangkan bisnis. Layanan yang disediakan MyBusiness untuk UKM yang sedang berkembang ini tentunya lebih lengkap, berupa Telkomsel Office 365, Telkomsel MPOS Solution, Telkomsel Employee Management, Telkomsel Accounting Solution, Telkomsel E-Commerce Solution, dan Telkomsel E-Health. “Pada Telkomsel Office 365 kami menyediakan versi terbaru aplikasi Microsoft Office, layanan email 50 GB, dan storage berkapasitas 1 Terrabyte serta layanan video kolaborasi berbasis video seperti Skype for Business,” terang Arief.

Ada juga aplikasi kasis yang bisa disediakan pada solusi ini melalui Telkomsel MPOS Solution, sehingga transaksi bisa dikelola melalui tablet atau smartphone,” katanya. Telkomsel Employee Management yang ada dalam solusi ini, memungkinkan UKM mengelola sistem kehadiran atau absensi terjangkau dan bisa dikelola dengan mobile juga. Bahkan perhitungan gaji karyawan bisa dikelola dari sini lebih efektif.

Telkomsel Accounting Solution dalam solusi ini memudahkan UKM dalam mencatat dan membuat berbagai laporan keuangan. Bahkan bagi UKM yang ingin membuat toko online, bisa memanfaatkan Telkomsel e-Commerce.  “Kami menyediakan solusi yang bisa dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan UKM serta dioperasikan dengan  mudah tanpa perlu integrasi yang rumit,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)