Pabrik Xiaomi Indonesia Luncurkan Dua Varian Redmi | SWA.co.id

Pabrik Xiaomi Indonesia Luncurkan Dua Varian Redmi

Xiaomi meluncurkan dua smartphone terbaru yakni Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Indoesia. Kedua smartphone ini dibuat langsung di Indonesia, sebagai wujud komitmen Xiaomi  untuk menghadirkan produk berkualitas dan Indonesia merupakan negara yang menjadi saksi debut global Redmi 4X.

Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, mengunkapkan, Indonesia adalah pasar penting dan di tahun 2017 merupakan pencapaian yang menggembirakan bagi Xiaomi karena telah meresmikan pabrik lokal di Indonesia, sehingga bisa melayani dengan lebih cepat.

“Pencapaian ini membuka jalan kami untuk membawa produk 4G lainnya ke dalam barisan produk kami di Indonesia dengan lebih cepat. Redmi Note 4 dan Redmi 4X merupakan smartphone berkualitas yang kami tawarkan dengan harga sangat terjangkau. Kedua produk ini mewakili komitmen Xiaomi untuk memberikan lebih banyak inovasi kepada semua orang di Indonesia,” ujar Donovan.

Redmi 4X dirancang dengan bodi metal setipis 8,65mm dan berat tidak lebih dari 150g. Ditenagai oleh baterai  4100mAh sehingga memiliki ketahanan dengan daya tahan standby baterai hingga 18 hari. Menggunakan 3GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal 32GB. Varian warna gold dan hitam Redmi 4X akan tersedia mulai 21 April dan dibanderol dengan harga Rp 2.099.000.

Sementara itu Redmi Note 4 dirancang dengan desain yang mengungguli produk sebelumnya yakni Redmi Note 3. Sepenuhnya menggunakan bodi metal alumunium serta tepian yang lebih tipis dan merupakan ponsel pertama yang menggunakan kaca lengkung 2.5D pada layarnya. Didukung baterai 4100 mAh memungkinkan Redmi Note 4 dapat bertahan penuh seharian hanya dengan satu kali pengisian daya. Varian warna gold dan hitam Redmi Note 4 akan tersedia mulai 5 April dengan harga Rp 2.399.000. Kedua smartphone ini telah menggunakan MIUI 8, 4G dual SIM, dan OS Android. Ditambah kualitas kamera belakang sebesar 13MP dan kamera depan 5MP.

Sebagai hal yang paling diunggulkan dari keduanya adalah prosesor yang digunakan, yaitu Qualcomm Snapdragon, yang menawarkan kecepatan dan kinerja yang lebih mulus. Redmi Note 4 menggunakan Snapdragon 625, sebuah chipset pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi prosesor 28nm. Sementara itu Redmi 4X menggunakan Snapdragon 435.

Mantos Malhotra, Head of Southeast Asia Qualcomm Technologies, mengatakan akan terus bekerja sama dengan Xiaomi untuk memberi  kualitas yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. “Qualcomm secara berkesinambungan terus meningkatkan prosesor kami untuk memberikan penggunaan daya yang lebih efisien serta meningkatkan performa smartphone. Kami sangat gembira bahwa saat ini Xiaomi dapat menghadirkan lebih banyak produk yang dibekali oleh Qualcomm Snapdragon kepada masyarakat Indonesia sehingga memungkinkan lebih banyak pengguna untuk menggunakan teknologi kami,” tutur Mantos.

Xiaomi mempercayakan penjualan produk resminya kepada distributor PT Erajaya Swasembada Tbk, kedua produk tersebut akan dijual secara offline di gerai Erafone dan secaraonline melalui erafone.com. Bertepatan dengan peluncuran produk ini, Xiaomi juga meluncurkan  Mi Community Indonesia, sebagai wadah resmi komunitas Xiaomi dan bagi para Mi fans. Sampai tahun 2016, ada sekitar 1000 anggota aktif Mi Fans yang tersebar di 18 kota di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Pendiri Peerusahaan Periklanan Dwi Sapta, Adji Watono, bersama putrinya, Maya Watono, yang meneruskan estafet kepemimpinan bisni keluarganya
Iklan TV Masih Bertaji

Produk bagus tentu tak akan bisa bicara banyak jika tak diiklankan sehingga tak bisa menjangkau target pasar yang tepat. Televisi...

Close