Technology

Perdana Consulting Luncurkan Perdana Advance Support Service

Perdana Consulting Luncurkan Perdana Advance Support Service

Dalam rangka memperluas jangkauan layananannya, Perdana Consulting (PT Konsulindo Informatika Perdana), bermitra dengan vendor software global terkemuka, SAP, meluncurkan Perdana Advance Support Service (PASS).

Ki-Ka: Richardus Eko Indrajit (Ketua Umum Aptikom), Riyanto Gozali (Presiden Direktur Perdana Consulting), dan Sugiharto Jakinsyah (GM PT SAP Indonesia)

“Keunggulan suatu bisnis adalah terciptanya daya saing untuk menjadi pemimpin bisnis. Untuk itu, sistem teknologi perusahaan harus mampu beroperasi secara optimal dan berkelangsungan, jika perlu 7 x 24 jam, dan 365 hari dalam 1 tahun. Diperlukan dukungan strategis yaitu mitra kerja yang handal dan selalu siap memberikan layanan terbaik. Untuk itulah Perdana Consulting meluncurkan produk PASS,” kata Riyanto Gozali, Partner & President Director Perdana Consulting.

PASS merupakan layanan support services berkualitas tinggi yang didukung lebih dari 50 konsultan bersertifikat, bertujuan mengoptimalkan dan menjamin secara penuh operasional IT pelanggan SAP sehingga dapat membangun keunggulan kompetitfnya saat ini dan masa mendatang. Adapun PASS terdiri atas 2 jenis support yaitu SAP Enterprise Support dan SAP Business Operation Support.

SAP Enterprise Support bertujuan untuk mengelola inovasi dan integrasi dalam konfigurasi SAP agar investasi TI pelanggan dapat terlindungi dan solusi TI di seluruh aplikasi optimal. SAP Enterprise support menawarkan dukungan lanjutan tidak hanya permasalahan teknis namum mendukung proses bisnis secara komprehensif yaitu kelangsungan bisnis, perbaikan proses bisnis, dan perlindungan investasi. SAP Enterprise Support didesain untuk membantu perusahaan tidak hanya sekedar mampu menerapkan, mengoperasikan dan berinovasi namun dapat melakukan ketiganya dengan lebih maksimal dan terbaik.

SAP Business Operation Support. Layanan ini berbasis Service Level Agreement yang didesain secara fleksibel guna menyesuaikan kebutuhan spesifik pelanggan. Tujuan Business Operation Support ini aalah untuk meminimalkan TCO (Total Cost of Ownership) melalui optimasi biaya operasi dan reduksi tingkat risiko dalam menjalankan sistem SAP. Konsultan Perdana akan membantu pelanggan dalam mengatasi masalah dari diagnosa, perbaikan sampai dengan pengembangan dan inovasi lingkungan SAP.

Perdana Consulting sendiri sudah lebih dari 11 tahun bermitra dengan SAP. Dimana pada acara peluncuran PASS tersebut, Perdana Consulting turut memperkenalkan sertifikasi kemampuan dari SAP Asia Pacific & Japan, atau yang biasa disebut SAP Partner Center of Expertise (PCOE). SAP memperkenalkan sertifikasi PCOE sebagai program SAP PartnerEdge untuk memastikan mitra SAP mampu memenuhi standard layanan dan keahlian minimum yang ditetapkan oleh SAP.

“Sertifikasi PCOE merupakan landasan penting bagi kami sebagai mitra SAP, sertifikasi ini mengidentifikasikan kompetensi dan kemampuan kami setara dengan mitra global SAP dan merupakan bentuk pengakuan kepuasan pelanggan yang memberikan nilai tambah bagi kami” ujar Banu Wimbadi, Partner & Director of Services Perdana Consulting.

Sertifikasi PCOE diberikan kepada organisasi yang secara konsisten memenuhi persyaratan sertifikasi PCOE, SDM yang profesional, prosedur kerja, keterampilan dan kemampuan memberikan solusi, infrastruktur pendukung, peralatan, hasil kerja yang berkualitas dan tepat waktu. “PASS adalah komitmen kami untuk bekerja keras dan profesional melayani korporasi di Indonesia agar menjadi perusahaan berkelas internasional” tambah Banu. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved