Playkey Jajaki Pasar Indonesia

Sebagai negara terpadat dengan populasi penduduk Nomor 4 di dunia, Indonesia menjadi daya tarik bagi pasar Playkey. Apalagi seiring perkembangan teknologi informasi jumlah peminat game terus mengalami peningkatan.

Hingga saat ini Platform Playkey digunakan oleh 1,5 juta pemain game setiap bulannya pada lebih dari 100 server grid Nvidia yang berpusat di London, Frankfurt, Amsterdam, dan Moskow.

Rencana 1 November ini  Playkey meluncurkan platform cloud beroperasikan blockchain, yang dapat membuat setiap orang bermain game ranking atas secara tak terbatas dari seluruh dunia. Hebatnya untuk bermain game tersebut bisa dilakukan tanpa pengunduhan.

Penyedia hardware (miner) dapat berkontribusi dalam "daya komput"-nya (computing power) dengan berperan sebagai penyedia jasa cloud. Mereka akan dibayar dalam kurs kriptik (crypto currency) melalui PKT (Playkey Token). PKT ini baru tersedia melalui acara umum pemberian diskon token mulai 1 November ini.

Dalam rilisnya Egor Gurjev, penemu dan CEO Playkey, dalam rilisnya mengungkan saat ini 70 persen dari pemain Steam tidak dapat bermain game AAA seperti Grand Theft Auto V dengan resolusi tinggi, sisanya 30 persen tidak dapat membuka game-game seperti ini pada PC lamanya.

Kehadiran Playkey untuk menggabungkan secara halus teknologi-teknologi pengembangan cloud dengan teknologi blockchain.

Keuntungan bila bergabung dengan Playkey, antara lain, penyedia hardware mempunyai peluang untuk mengoptimaslisasikan potensi daya komputnya secara lebih efisien dan dengan risiko yang lebih rendah. Selain itu, pemain game dapat memilih server untuk bermain game agar kecepatan memuat game-nya tidak terhambat. Dan Pengembang dan penerbit game dapat memperluas jenis klien yang dapat dilakukan pendekatan.

“Kami berharap pasar game berbasis cloud yang terbuka dan tak terpusat dapat menyediakan baik untuk penyedia hardware pribadi maupun profesional agar dapat menghasilkan 2-3 kali lebih banyak uang, dengan risiko lebih rendah dibanding penyedia hardware kriptik, dengan secara bersamaan menurunkan harga untuk pemain game sebesar 50%, yang pada akhirnya memudahkan para pemain game untuk bermain game dengan variasi lebih banyak. Dengan sendirinya memperluas jenis pemain game Playkey serta jumlah server tersedia per lokasi,” kata Gurjev.

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)