Technology

Rittal Indonesia Tunjuk Empat Mitra untuk Layanan Purna Jual

Oleh Admin
Rittal Indonesia Tunjuk Empat Mitra untuk Layanan Purna Jual

Rittal Indonesia memenuhi komitmen bisnisnya untuk berekspansi membuka layanan baru dalam hal purnajual. Perusahaan bekerja sama dengan empat mitra bisnis yang berkonsentrasi dalam layanan perawatan dan perbaikan produk-produk climate control di Indonesia.

Erick Hadi, Country Manager Rittal Indonesia, mengatakan bahwa produk climate control Rittal adalah salah satu produk dengan kontribusi terbesar di Indonesia, sehingga Rittal akan terus berupaya dalam memberikan kepastian dan kemudahan kepada pelanggan yang sudah dan akan menggunakan produk pendingin aktif merek Rittal di Indonesia.

Guna memenuhi kebutuhan preventive dan corrective maintenance di sisi pelanggan, Rittal Indonesia menjalin kerja sama dengan empat perusahaan yang memiliki personil yang sudah tersertifikasi, sehingga kualitas pekerjaan perbaikan akan mengacu dengan apa yang digariskan oleh Rittal Service International yang merupakan divisi layanan purna jual Rittal secara global.

rittal erickEmpat mitra bisnis yang telah ditunjuk Rittal Indonesia, yakni:

1. PT Jakarta Internasional Servis Teknologi, yang berkonsentrasi terhadap layanan produk climate control secara umum di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

2. PT Orion Nusantara, yang berkonsentrasi terhadap layanan cooling unit yang terintegrasi dengan solusi engineering automation di wilayah Jakarta dan Surabaya.

3. PT Intikom Berlian Mustika, yang berkonsentrasi terhadap layanan industrial climate control di 45 kota seluruh Indonesia.

4. PT Vektor Dayamekatrika, yang berkonsentrasi terhadap layanan TI climate control, khususnya IT chiller dan liquid cooling package di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jambi, Makasar, Medan, Balikpapan.

“Dengan terjalinnya kemitraan strategis dengan empat after-sales service partner baru ini, kami yakin akan mempermudah proses perbaikan unit bagi pelanggan yang memiliki kendala, mengingat mitra kami memiliki service presence yang tersebar di banyak kota, sehingga tidak selalu terkonsentrasi di wilayah Jakarta. Selain itu, adanya ketersediaan suku cadang untuk fast moving parts dan layanan tambahan berupa maintenance contract diharapkan akan mempercepat proses deteksi dini masalah pada unit, serta proses perbaikan unit di sisi pelanggan. Kinerja setiap mitra juga dimonitor secara kontinyu oleh Rittal Service International untuk memastikan bahwa kualitas dan waktu pengerjaan yang sesuai dengan standar RSI,” tutur Teguh Permana, Client Technical Advisor Rittal Indonesia.

Hariyanto Lau, Direktur PT Jakarta Internasional Teknologi Servis, menyampaikan bahwa perseroan mereka menawarkan jenis layanan kontrak perawatan serta perbaikan dengan Service Level Agreement (SLA) yang terukur. Fasilitas workshop perseroan telah dilengkapi dengan perangkat rekomendasi dari Rittal, diantaranya Rittal RiDiagII dan Refrigerant Scale. Khusus unit pengganti, perusahaan menawarkan kepada pelanggan yang memiliki kontrak perawatan dengan perusahaan.

“Kami mendukung Rittal melalui para teknisi kami yang tersertifikasi dengan standar RSI dan disertai dengan ketersediaan suku cadang dan beberapa peralatan pendukung lainnya. Kami juga memberikan opsi kontrak pemeliharaan, di mana opsi ini dapat memberikan beberapa keuntungan, salah satunya adalah deteksi dini masalah pada cooling unit tersebut,” sebut Johanes Hoetomo, Direktur PT Orion Nusantara, menambahkan.

“Kami memiliki layanan purna jual berupa jasa layanan kontrak perawatan serta perbaikan didukung Helpdesk System yang digunakan untuk menerima laporan permasalahan serta dukungan online sebagai langkah perbaikan tingkat pertama, jika terjadi permasalahan pada perangkat Rittal Industrial Climate Control,” terang Rusdwiseno Saptonugroho, General Manager PT Intikom Berlian Mustika. Sebagai informasi, Intikom Berlian Mustika memiliki 45 Jaringan Service Point dengan 100 tenaga teknis yang terlatih di berbagai provinsi di Indonesia, serta workshop yang memiliki 12 teknisi yang bersertifikat dan berpengalaman dan dapat melakukan perbaikan on-site. Salah satu kelebihan servisnya adalah memberikan kemudahan kepada pelanggan berupa kontrak managed services yang menjaga investasi pelanggan terhadap perangkat dan keberlangsungan operasional perangkat.

“Kami siap mendukung Rittal melalui infrastruktur purna jual 7×24 jam dengan e-ticketing system, yang meliputi tujuh pusat servis dan drop off point yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Kami yakin dapat memberikan nilai tambah purna jual dan memenuhi standar Rittal,” ucap Sutjipta Suwandi, Direktur PT Vektordaya Mekatrika. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved