Startup Unggulan di Arena Tech In Asia Jakarta 2015

Alex Won, Founder Koreabuy saat presentasi starsup nya di depan para juri Tech In Asia 2015 Alex Won, Founder Koreabuy saat presentasi starsup nya di depan para juri Tech In Asia 2015

Selain Indonesia, ada banyak startup dari Asia lain yang hadir memeriahkan event tahunan dari Tech In Asia yang diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta 11-12 November 2015. Tercatat sebanyak 4.207 pengunjung yang hadir mengunjungi Tech in Asia Jakarta 2015 dan berinteraksi dengan inovasi-inovasi strategis yang ditampilkan oleh 235 startup peserta ekshibisi.

Menurut David Corbin, Director of Content Strategy Tech in Asia, kesuksesan Tech in Asia Jakarta 2015 membuktikan bahwa Indonesia memiliki ekosistem yang tumbuh subur dan telah menjadi pemain yang dominan di kawasan Asia Tenggara.

“Sebanyak 85% pengunjung mayoritas dari Indonesia. Adapun negara lain seperti Singapura, Hong Kong dan Thailand adalah negara dengan jumlah pengunjung terbanyak. Hal tersebut dapat menunjukan masa depan ekosistem bisnis yang berpotensi berkembang semakin jauh lagi ke depannya,” jelas David.

Adapun nama-nama startup yang menjadi unggulan yang menjadi finalis di Arena Tech In Asia Jakarta tahun 2015 adalah: YessBoss, asal Indonesia. Sebuah aplikasi software as service (SaaS) yang menjadi aplikasi asisten untuk beragam kebutuhan konsumen.

Ada juga Spacemarket asal Jepang. Yaitu sebuah platform Travel yang menghubungkan pengguna dengan open spaces untuk mempermudah penyewaan kendaraan. Kemudian ada Koreabuys.com, e-commerce asal Korea ini memberi akses mengenai berbagai produk dari Korea untuk pasar di Indonesia dan Asia.

Kemudian ada e-commerce lain dari Singapura yaitu A Better Florist, dan platform Lunch Click. Sedangan dari Vietnam ada layanan porfesional bernama Q&Me. Dan yang keluar sebagai pemenang adalah U-Hop.

Start Up bidang transportasi asal Filipina itu menjadi startup terbaik di ajang Arena Tech in Asia Jakarta 2015 dengan mengungguli 6 finalis lainnya. U-Hop berhasil memikat perhatian penilai maupun pengunjung Tech in Asia Jakarta 2015 dengan upayanya meningkatkan pengalaman transportasi di Filipina dengan menyediakan layanan angkut on-demand dan dengan cara berlangganan. Sebagai pemenang pertama, U-Hop berhak membawa pulang uang tunai sebesar US$ 10.000.

Konferensi Tech in Asia berikutnya akan diadakan di Suntec City Convention Center, Singapore pada tanggal 12-13 April 2016. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)