Technology

Strategi Telkomsel Majukan Industri Kreatif Digital Nasional

Oleh Admin
Strategi Telkomsel Majukan Industri Kreatif Digital Nasional

mobile grapari telkomselSebagai salah satu “Mahakarya Telkomsel Untuk Indonesia,” hari ini, Selasa (27/8/2013), Telkomsel mengadakan acara Digital Creative Indonesia (DCI), yang merupakan upaya untuk turut menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) secara berkesinambungan.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga memaparkan, “Diharapkan DCI mampu menciptakan hubungan harmonis antara Telkomsel, pengembang aplikasi, dan produsen telepon seluler di Indonesia. Melalui DCI, kami berharap ke depannya industri kreatif digital di Indonesia ini akan lebih dinamis dan menghasilkan lebih banyak lagi inovasi dan karya anak negeri.”

Sebagai langkah awal DCI, dalam momentum merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-68, Telkomsel melalui Telkomsel Applications Developer menggandeng pengembang muda di Indonesia, untuk bersama-sama memperkenalkan 68 aplikasi lokal karya anak negeri. Dengan terdiri dari delapan kategori, yaitu e-commerce, games, edutainment, entertainment, information, lifestyle, social media, serta utilities, aplikasi-aplikasi ini siap dinikmati dengan cara menghubungi *500*68# dan mengakses www.telkomsel.com/temandev.

Beragam aplikasi tersebut dapat diunduh di beberapa platform sistem operasi ponsel, seperti Android, Blackberry, Symbian, dan juga Web Portal. “Kami mengajak pelanggan untuk mencoba dan menggunakan beragam aplikasi ini, serta berpartisipasi dalam mendukung aplikasi lokal buatan anak negeri. Tujuannya ke depan agar Local Apps bisa Go Global,” ungkap Alex.

Selain itu, Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group juga memberikan kesempatan kepada para pengembang lokal untuk menjadi anggota Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley yang dimiliki Telkom dengan beberapa manfaat, diantaranya yaitu, dapat menggunakan co-working space, penggunaan ruang pertemuan, memanfaatkan device testing yang disediakan, serta beragam manfaat lainnya.

Telkomsel juga meluncurkan Digital Creative Indonesia Competition untuk menjaring potensi-potensi muda di Indonesia. Kompetisi dengan tiga kategori lomba ini (Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia) akan berlangsung hingga akhir Desember, dan pemenangnya akan diumumkan di bulan Februari 2014. “Kompetisi ini kami harap dapat menjaring sosok insan muda yang inspiratif dalam mendukung terbentuknya masyarakat digital Indonesia, yang siap bersaing secara global namun tetap mempertahankan nilai-nilai Bangsa Indonesia,” ujarnya.

DCIC terbuka bagi mahasiswa S1 dan S2 untuk kategori Aplikasi Mobile Paling Indonesia, dan umum untuk kategori lainnya. Terdapat berbagai hadiah menarik bagi para pemenang. Dan khusus untuk pemenang aplikasi akan mendapatkan kontrak kerja sama dengan Telkomsel. Untuk mengikuti DCIC peserta dapat melakukan registrasi melalui website www.palingindonesia.com.

Dengan jumlah lebih dari 125 juta pelanggan, jalur distribusi, media channel dan infrastruktur yang dimiliki, Telkomsel optimistis bersama-sama dengan para pengembang lokal akan mampu menggairahkan industri kreatif digital Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved