Synnex Metrodata Kini Distribusikan CCTV Dahua

Ronaldy Suhendra, Direktur Konsumer PT Synnex Metrodata Indonesia dan Kris Wu, Country Manager Dahua Technology.

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), anak usaha Metrodata Group di bidang distribusi teknologi, informasi dan komunikasi mengumumkan kemitraannya dengan Dahua Technology, perusahaan penyedia solusi industri surveillance (pengawasan) melalui teknologi video. Solusi, produk dan layanan Dahua sudah dimanfaatkan di lebih dari 180 negara.

Melalui kemitraan ini, Dahua menunjuk SMI sebagai value added distributor untuk memasarkan serta menyediakan lini produk solusi video pengawasan dan manajemennya di Indonesia. SMI akan menawarkan ke semua sektor di Indonesia yang menggunakan sistem keamanan dan pengawasan.

Industri video pengawas (CCTV) dinilai sedang bertumbuh di Indonesia. Tidak hanya digunakan dalam urusan keamanan saja namun juga turut meningkatkan produktivitas di sektor swasta dan publik. Yang mendorong semakin tingginya permintaan CCTV adalah tertanamnya IP (Internet Protocol) sehingga CCTV dapat berfungsi sebagai sistem pengawasan video digital yang membuka jalan bagi berbagai aplikasi yang menyediakan berbagai aplikasi.

Dari sisi teknologi, Dahua selalu mengembangkan teknologi baru serta mendorong pasar agar kehidupan dan dunia menjadi lebih aman. Teknologi terbaru yang digunakan adalah pada HDCVI 8MP, E-POE Face Recognition, Drone, Deep Learning Camera, dan Logistic Robot.

“Kami senang dapat dipercaya oleh Dahua sebagai value added distributor untuk mendistribusikan jajaran video pengawas (CCTV) dan manajemennya untuk kebutuhan keamanan di segmen konsumer. Kamera video pengawas sangat berpengaruh dalam menjamin keamanan di banyak tempat karena tindak kriminal yang terus meningkat, sehingga mendorong pemilik usaha maupun rumah memasang teknologi CCTV,” kata Ronaldy Suhendra, Direktur Konsumer PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Dahua memiliki total security system end-to-end solution untuk semua jenis industri. Selain untuk keamanan, CCTV Dahua juga sudah menjadi bagian dari teknologi informasi yang di mana dapat memberikan informasi untuk digunakan oleh user dalam mengambil keputusan bahkan sampai meningkatkan profit perusahaan," kata Herry Tjhin, Project Sales Manager, Dahua Technology.

Manfaat lain bagi SMI sebagai mitra bisnis Dahua adalah peluang bisnis baru yang dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. SMI merupakan joint venture agreement antara PT Metrodata Electronics, Tbk dan Synnex Technology International Corp yang telah memiliki tujuh sentra distribusi yang tersebar di wilayah Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan dan Makassar, serta didukung kantor logistic & sales force.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)