Tawarkan Kepraktisan, HP Rilis Solusi Printer ‘Anti Ribet’

Hewlett Packard (HP) Indonesia hari ini (28/10/13) merilis printer terbarunya yang bertajuk “HP Anti Ribet”. Ada 7 seri printer yang diperkenalkan yaitu HP Deskjet Ink Advantage 2545 All-in-One-Printer, HP-Deskjet Ink Advantage 4515 e-All-in-OnePrinter, HP Officejet 7610 Wide Format e-All-in-One, HP Deskjet 1510 All-in-One, HP Deskjet Ink Advantage 1515 dan HP Deskjet Ink Advantage2645.

Dengan memangkas faktor ‘ribet’ yang sering ditemui pada saat menggunakan printer biasa, HP optimis ke-7 printernya kali ini bakal laris manis di pasaran. Utamanya karena tingkat kesibukan yang makin tinggi, maka kebutuhan untuk mencetak pun mengarah ke cara yang lebih praktis. Sayangnya, HP tidak bersedia membeberkan berapa target penjualan yang ingin dicapai untuk masing-masing varian sampai penghujung tahun 2013.

Elia Sera, Market Develompent Manager, Inkjet Printer System HP Indonesia (kiri) Elia Sera, Market Develompent Manager, Inkjet Printer System HP Indonesia (kiri)

“Printer yang kita gunakan selama ini kan kebanyakan baru printer infus (tinta isi ulang). Printer jenis ini banyak kelemahannya. Misalnya pada saat isi ulang, tintanya muncrat ke mana-mana. Atau tekstur gambar yang dihasilkan melenceng dari yang diinginkan. Sudah begitu, pada saat akan mencetak, harus ada acara colokin ke PC segala macam. Jadi istilahnya ribet. Nah, dari sinilah HP menjawab kebutuhan masyarakat dengan mengeluarkan seri HP Anti Ribet,” terang Elia Sera, Market Develompent Manager, Inkjet Printer System HP Indonesia.

Sementara itu, Subin Joseph, Managing Director HP Jndonesia, mengungkapkan, keunggulan printernya kali ini telah dilengkapi dengan HP Deskjet Ink Advantage. Dengan fasilitas ini, pengguna dapat menikmati hasil cetakan yang berkualitas, harga yang efisien, serta kemudahan mencetak dari media manapun. Contohnya, untuk seri Deskjet Ink Advantage 2545 All-in-One Printer dan HP-Deskjet Ink Advantage 4515 e-All-in-OnePrinter, keduanya memungkinkan penggunanya untuk mencetak data dari telepon pintar ataupun tablet tanpa harus ada wireless router.

Dokumen maupun foto juga dapat dicetak pada saat pengguna berada dalam perjalanan. Caranya, tentu saja perangkat yang digunakan harus terkoneksi dengan internet melalui HP-e print dan HP Airprint. Untuk mencetak dokumen pada printer terdekat yang mendukung ke-2 aplikasi tersebut, pengguna dapat mengunduhnya melalui Android, Apple ataupun Blackberry untuk HP e-print dan Apple (untuk HP Airprint).

Seri yang lain, yaitu HP Deskjet Ink Advantage 2646 All-in-One-Printer dilengkapi dengan automatic document feeder untuk 35 halaman. Fasilitas ini memungkinkan proses pindai, salin, dan faksimili yang mudah. Sementara HP Deskjet 1010 dan HP Deskjet 1510 menjadi jawaban yang paling cocok untuk pengguna rumahan.

“Service center kami ada di 300 kota. Dan selama masih dalam masa garansi, kalau ada printer yang rusak, maka kami ganti sepenuhnya dengan printer yang baru,” tegas Elia yang menyebutkan harga yang baru terlihat ada pada 2 varian yaitu HP Deskjet Ink Advantage 2545 All-in-One Printer yaitu Rp 999.000 dan HP Deskjet Ink Advantage 4515 e-All-in-One yaitu Rp 1.599.000. Estimasi harga ini sifatnya berjalan sehingga nantinya bisa dibanderol dengan harga yang beragam. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)