Technology zkumparan

Tokio Marine dan Futuready Perluas Akses Kanal Digital

Ilustrasi Foto : Futuready

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) bermitra dengan PT Futuready Insurance Broker (Futuready) untuk memperluas akses konsumen terhadap produk asuransi jiwa di kanal digital. Sudyawi Sahlan, Chief Marketing Officer TMLI, mengatakan, sinergi ini menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang terjangkau bagi masyarakat, yaitu TM Assure Plus yang tersedia di website Futuready.

Perkembangan ekonomi digital dan e-commerce bertumbuh sangat pesat, bahkan 80% keputusan seseorang membeli suatu produk kini berdasarkan pada eksposur brand melalui kanal digital. Dengan perubahan perilaku ini, dibutuhkan platform jasa keuangan yang mumpuni untuk dapat memfasilitasi transaksi online dalam pemenuhan kebutuhan asuransi di Indonesia. Dengan demikian, TMLI meyakini kontribusi dari semua pelaku jasa keuangan di Indonesia sangat penting dalam mendorong kemajuan literasi dan inklusi keuangan. Terlebih untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dalam berasuransi secara digital. “Karena itu, Tokio Marine Life Insurance Indonesia bermitra dengan Futuready untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pembelian asuransi secara online,” terang Sudyawi dalam keterangan tertulis di Jakarta (22/11/2018).

Head of Special Market TMLI, Loo Cheong Lin, memaparkan, produk asuransi TM Assure Plus dengan pembayaran premi secara regular. TMLI menawarkan berbagai manfaat, yakni 100% akumulasi premi (tidak termasuk extra premium dan rider, jika ada), akan dikembalikan apabila tertanggung hidup pada akhir masa pertanggungan dan tidak melakukan klaim. Kemudian, jangka waktu polis 10 tahun, dengan masa pembayaran polis yang harus dilakukan nasabah hanya selama 5 tahun. “Yang terakhir adalah jaminan perlindungan hanya dengan tiga pertanyaan pengecekan kesehatan yang sangat mudah,” ungkap Loo.

CEO & Direktur Utama Futuready, Sendy, mengatakan, Futuready menyediakan channel distribusi yang cost effective untuk produk tersebu . Kedua pihak optimistis di tahun mendatang akan mengupayakan pengembangan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip kehati-hatian dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Terlebih dengan kekuatan finansial yang dimiliki oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan predikat A.M. Best Best Financial Strength Rating A++, Moody’s Insurer Financial Strength Rating Aa3, dan S&P Insurer Financial Strength Rating A+.

Futuready berfokus pada segmen retail dan tidak berkompetisi dengan broker asuransi yang berfokus pada segmen corporate. Futuready pun tidak berkompetisi dengan agen asuransi yang memberikan layanan yang personal untuk produk-produk bernilai tinggi. Konsep Futuready adalah “Supermarket Asuransi” yang menyediakan off-the-shelf product yang mudah dipahami dan terjangkau. “Tokio Marine Life Insurance Indonesia memilih bekerja sama dengan Futuready untuk memfasilitasi penjualan produk asuransi jiwa melalui digital. Futuready adalah bagian dari grup AGEON, sebuah perusahaan yang mempunyai reputasi baik dan sekarang ini baru satu-satunya broker asuransi online yang memiliki lisensi untuk menjual produk asuransi melalui internet,” ungkap Loo.

Sudyawi meyakini, kelak transaksi melalui platform digital ini akan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk pemenuhan kebutuhan asuransi jiwa-nya, walaupun sekarang kebanyakan hanya terbatas pada asuransi perjalanan dan asuransi kendaraan saja. “Selain itu harapan kedepannya Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan menyediakan beragam produk lainnya untuk dapat dijual melalui Futuready,” ujar Sudyawi.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved