Vivo Garap Pasar Indonesia dengan 7 Selfie Idols

Prilly Latuconsina, artis yang juga Selfie Idols dan Product Ambassador Vivo

Vivo kembali memperkenalkan Selfie Idols baru mereka yaitu Prilly Latuconsina di acara V5s Perfect Day pada Minggu (14/05/2017). Prilly menjadi salah satu Selfie Idols setelah 6 artis lain yaitu Agnez Mo, Farrel, Afgan, Pevita Pearce, Al Ghazali dan The Sisters (Shireen dan Saskia Sungkar). Acara ini diadakan tiga hari setelah peluncuran Vivo V5s yang digelar di ITC Roxy Mas 13-14 Mei 2017.

Selain merupakan selling day, V5s Perfect Day merupakan acara untuk meningkatkan awareness konsumen pada keunggulan produk ini. Dipilihnya beberapa selfie idols menurut Kenny Chandra, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia karena mereka mewakili karakter Vivo yaitu young, milenial, energic dan rising star. Mereka juga memiliki follower setia yang banyak di akun media sosial mereka. Ia menambahkan segmen Vivo memang mereka dengan usia muda dibawah 30 tahun. “Prilly mewakili karakter itu juga,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, tidak seperti merek lain yg menggunakan satu brand ambassador, Vivo justru menggunakan tujuh yang disebut product ambassador. “Mereka bukan brand ambassador, tapi product ambassador karena lebih dari satu,” katanya.

Selain strategi ini, Vivo juga menjalankan strategi marketing dengan placement iklan di berbagai media. “Kami pasang sign board besar di beberapa tempat strategis, Jakarta ada di beberapa titik salah satunya di SCBD. Kami juga pasang di airport-airport, Bali salah satunya,” tambah Kenny.

Vivo juga aktif menjadi sponsor berbagai event besar. Salah satunya pada 17 Mei nanti akan mengadakan acara khusus bersama penyelenggara Jakarta Fashion Week yang di dalamnya juga ada acara Ramadhan Fashion Delight. Ini merupakan acara perpaduan antara teknologi komunikasi dengan fashion.

Saat ini fokus pasar Vivo menurut Kenny masih di Jakarta dan Bandung. “Bandung itu menurut survei kami pemudanya suka selfie,” ujarnya. Sebagian besar di dua kota tersebut, kota berikutnya yang juga menjanjikan yaitu Medan, Surabaya dan Makasar.

Saat V5s Perfect Day itu ratusan konsumen padat memenuhi tempat acara. Bahkan mereka sudah memesan produknya sebelumnya. Kenny mengungkapkan produk baru Vivo ini jauh lebih laris daripada seri V5. “Penjualan serupa untuk V5 itu sekitar 1000, yang V5s ini dua hari saja 10 ribu, artinya brand Vivo sudah jauh lebih dikenal,” katanya. Pada kegiayan ini konsumen bisa mencoba 20MP New selfie softlight camera perfect selfie, juga dapat mengikuti aktifitas selfie tracker.

Vivo saat ini diproduksi di pabriknya di Cikupa. Disebut Kenny pada 2016 produksi pabrik mencapai target yaitu 5 juta. Angka ini diprediksi akan naik menjadi 10 juta pada 2018. Vivo V5s memiliki fitur new selfie softligt yang menciptakan hasil mendekati efek pencahayaan layaknha hasil foto studio profesional. Lalu ada fitur Face beauty 6.0 yang membuat wajah yang difoto lebih cantik namun tetap terkenan nyata dan alami. Selain itu Vivo V5s memiliki sleek unibody design dan u-shape cover line dengan teknologi 4 Gb RAM, 64 ROM (sampai 256 GB), Apps clone, group selfie, fun touch OS 3.0, fingerprint unlocking lebih cepat dan kapasitas baterai 3000 mAH sehingga tahan lebih lama.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Foxtrot Six, Film Indonesia Beraroma Hollywood

Industri film Indonesia boleh berharap banyak dari film Foxtrot Six. Musababnya, film tersebut digadang-gadang akan menjadi salah satu film besar...

Close