Volvo Trucks Kenalkan Teknologi Baru Untuk Pengemudi

Teknologi baru Volvo ini menggabungkan power steering hidrolik konvensional dengan motor listrik

Volvo Trucks Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru Volvo Dynamic Steering (VDS). Teknologi ini  menggabungkan power steering hidrolik konvensional dengan motor listrik yang diatur secara elektronik dan dipasang pada roda kemudi.

Jurn Terpstra, MD, Volvo Trucks Indonesia, menjelaskan bahwa VDS ini membuat kemudi menjadi ringan dan akurat serta mengurangi kelelahan dalam mengemudi Volvo Trucks. Sistem ini juga mengurangi tenaga yang dibutuhkan dalam mengemudi hingga 85% dan meredam< hentakan akibat lubang, jalan tidak rata, jalan berlumpur, pengereman, dan menjaga truk tetap lurus ke arah yang dipilih pengemudi.“Pengemudi truk Indonesia bisa lebih aman, nyaman, menyenangkan dalam mengemudi,” ujarnya.

Di jalan bebas hambatan, VDS juga bisa sebagai kontrol presisi sehingga membuat arah gerak kendaraan tetap lurus. Hal ini menjadikan pengemudi akan lebih santai dan sepenuhnya menguasai kendali kendaraan dalam segala tingkat kecepatan. Sistem VDS ini menghilangkan gerak yang lingkar kemudi yang tidak perlu yang hampir selalu terjadi jika sistem ini tidak ada.

Jurn menuturkan, Volvo Trucks ini banyak dipakai di pertambangan khususnya batu bara. “90% truck kami di pakai untuk pertambangan batu bara,” ungkapnya. Ke depan dengan adanya teknologi VDS ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan truk di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer PT Wahana Inti Selaras mengatakan meskipun pasar sedang lesu khususnya di sector pertambangan batu bara, ia optimis target penjualan Volvo Trucks tahun ini bisa tercapai.

“Target penjualan kami tahun ini 2.000 unit dan kami harap bisa tetap menjadi pemimpin pasar,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)