Wego.com Dapat Suntikan Modal US$ 17 Juta

Wego.com, situs pencari dan pembanding informasi perjalanan di Asia Pasifik dan Timur Tengah mendapat suntikan modal sebesar US$ 17 juta dari perusahaan ekuitas Crescent Point dan Victoria Capital. Kedua perusahaan ini bergabung sebagai pemodal di Wego.com bersama Tiger Global yang sudah terlebih dulu berinvestasi di Wego.

Secara keseluruhan, ditambah dengan dana yang didapat dari putaran ke-3 penawaran saham preferen seri C ini, maka terdapat investasi total sebesar US$ 36 juta untuk Wego.com. “Kami senang menyambut Crescent Point and Victoria Capital sebagai investor baru Wego. Kami juga berterimakasih kepada Tiger Global yang telah menjadi partner selama ini dan kini kembali mendukung kami,” kata  Ross Veitch dan Craig Hewett, para pendiri Wego, dalam rilis atau keterangan pers yang diterima SWA Online pada Selasa (25/6).

Craig Hewett dan Ross Veitch, para pendiri Wego.com.

Ia menambahkan dalam keterangan persnya, “Tim Crescent Point memiliki track record yang baik, terutama dengan AirAsia. Crescent point membantu perusahaan dalam membangun branding yang fantastik di pasar-pasar yang menjadi prioritas kami. Kami juga senang atas bergabungnya Victoria Capital, terutama karena pengalaman Paul Bassat mendirikan dan mengembangkan SEEK (situs rekrutmen dan pencari kerja di Australia) menjadi situs rekrutmen online yang luar biasa”.

Ditambahkan Ross, tambahan investasi segar ini akan dimanfaatkan Wego dalam pengembangan produk dan inovasi, mengembangkan tim andal dengan bakat terbaik di setiap level,  meningkatkan pemasaran agar Wego semakin berkembang sebagai merek online travel yang memimpin di pasarnya, serta menyediakan konsumen yang tepat bagi ratusan mitra industri Wego.

Bisnis Wego.com yang dimulai dari Singapura, kini berkembang di Asia Pasifik dan Timur Tengah, dengan pengguna terbesar ada di Indonesia (melalui kerja sama dengan Valadoo.com), India, Asia Tenggara dan Timur Tengah. Situs Wego.com sudah tersedia dalam 52 situs lokal di seluruh dunia dan dapat diakses dalam 30 bahasa.  Oleh karena itu, mesin pencari Wego diklaim mampu mengantarkan potensi booking bernilai lebih dari US$ 10 juta per hari untuk mitra bisnis Wego seperti hotel dan maskapai penerbangan.

Sementara itu, Paul Bassat, salah satu pendiri Victoria Capital berpendapat, ” Kami bersemangat untuk mendapatkan kesempatan berinvestasi di Wego. Ross dan tim nya telah mengerjakan pekerjaan hebat dalam membangun bisnis ini dan masih akan terus berkembang”. Bersamaan dengan penutupan putaran saham preferen seri C ini,  Paul Bassat dari Victoria Capital dan perwakilan dari Crescent Point telah bergabung dengan dewan direksi Wego. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)