Marketing Technology Trends

XL Break The Box Pecahkan Rekor Penonton Permainan Online

XL Break The Box Pecahkan Rekor Penonton Permainan Online

Memahami penggunakan video streaming makin tinggi, PT XL Axiata Tbk (XL) bersama Youtube mengadakan edukasi pada masyarakat melalui permainan: XL Break The Box di Gandaria City Mall (13/05/2017). Melalui acara ini masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektivitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya. Pada permainan ini, peserta secara simultan menunjukkan berbagai format komunikasi dan penyampaian pesan yang bisa dilakukan menggunakan saluran YouTube baik untuk berbicara langsung, menunjukkan suatu kondisi, hiburan, dan konten lainnya secara live. “Satu lagi yang penting, semua itu dilakukan di atas jaringan dan layanan 4G LTE yang benar-benar prima dari XL Axiata,” kata Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata.

Permainan “XL Break The Box” melibatkan 5 orang YouTubers yang sudah banyak dikenal netizen Indonesia. Mereka adalah Miawaug yang dikenal sebagai YouTuber game, Kevin Hendrawan (lifestyle), Rachel Goddard (beauty, travel), Sobat Hape (review technology), serta Michelle Hendra (korean lifestyle, culinary). Permainan ini nantinya akan memasukkan YouTubers ke dalam sebuah kotak. Mereka hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan, di mana petunjuknya harus mereka temukan dengan cara bekerjasama dengan para partisipan online. Komunikasi antar partisipan dan YouTuber akan dilakukan lewat saluran YouTube masing-masing. Sebelum hari permainan ini, para Youtuber juga XL telah mensosialisasikan acara ini sejak 8 Mei lalu.

Permainan yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai di hadapan penonton umum di Gandaria City, Jakarta Selatan. Yang membuat permainan ini serentak ditonton di Youtube karena disiarkan langsung di kelima channel milik masing-masing YouTubers itu dan di channel YouTube myXL atau melalui atau bisa mengunjungi xl.co.id/BreakTheBox. sehingga masyarakat luas di luar tempat acara juga bisa menyaksikannya secara live.

XL memberikan gratis 1GB kuota YouTube untuk seluruh pelanggan XL pada 14 Mei ini sejak pukul 00.00 dini hari tadi selama 24 jam berkat keberhasilan para Youtubers memecahkan kelima tantangan. Bonus ini dapat dinikmati baik yang memakai Xtra Combo maupun tidak hari ini selama 24 jam. Karena itulah tanggal tersebut akan disebut sebagai “Hari XL YouTube Tanpa Kuota untuk Semua”.

XL Break The Box berhasil memecahkan Rekor MURI dengan jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan tembus 1.125.825 penonton. Angka ini tercatat pada pukul 19.19 dan jumlah tersebut terus meningkat hingga akhir acara menjelang pukul 21.00. Dengan hadiah berupa kuota gratis YouTube yang diberikan kepada seluruh pelanggan XL, maka diharapkan akan menarik perhatian masyarakat luas terutama pelanggan XL, tidak hanya yang ada di Jakarta, namun juga di di seluruh Indonesia.

XL meluncurkan paket YouTube Tanpa Kuota sejak Maret 2017. Bagi pelanggan yang telah memiliki paket Xtra Combo “YouTube Tanpa Kuota” dapat menikmati melalui aplikasi YouTube tanpa harus khawatir menggunakan kuota utama, karena paket ini memberikan kuota gratis akses ke layanan YouTube. Melalui program YouTube Tanpa Kuota dan akses gratis Genflix tersedia dalam 5 pilihan Xtra Combo mulai dari Rp 59 ribu saja. Setiap pilihan paket sudah termasuk Xtra Kuota untuk menelepon ke semua operator dan bonus kuota 4G. Melalui jaringan 4G LTE dari XL Axiata, pelanggan akan lebih nyaman dalam mengakses konten-konten video dengan kecepatan akses 4G bisa mencapai 100 Mbps.

Layanan akses internet cepat dan data XL Axiata saat ini didukung oleh infrastruktur yang memadai melalui jaringan 4G LTE dengan lebih dari 8.200 BTS 4G. Hingga April 2017, sekitar 180 kota/kabupaten di berbagai provinsi di Indonesia telah terlayani dengan jaringan XL 4G LTE, dengan kapasitas yang besar, yaitu 15 MHz.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved