Zuckerberg Kembangkan Layanan Mobile Facebook

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dikabarkan akan mengarahkan Facebook agar lebih fokus pada layanan mobile. Langkah tersebut sebagai strategi untuk mengurangi kekhawatiran publik setelah debut raksasa jejaring sosial ini di pasar saham mengecewakan.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg

Seperti diberitakan AFP, Rabu (12/9), saat ini lebih dari 900 juta anggota Facebook merupakan pengguna telepon pintar (smartphone) dan komputer tablet. Alasan itulah yang membuat Zuckerberg mengembangkan layanan dan membuat iklan versi mobile.

"Dari statistik dan intuisi pribadi saya mengatakan ada banyak energi dalam ekosistem telah beralih ke mobile bukan desktop (komputer)," Zuckerberg yang muncul pada konferensi TechCrunch Disrupt, dalam sebuah wawancara publik pertamanya sejak kegagalan debut saham Facebook pada 18 Mei 2012 silam.

Saham Facebook telah kehilangan sekitar setengah nilainya sejak IPO di harga US$ 38 per saham. Pada perdagangan Selasa (11/9) waktu setempat, saham tersebut ditutup pada US$ 19,43. Dalam perdagangan "after-hours" menyusul pernyataan Zuckerberg, sahamnya naik 3,50% menjadi US$ 20,11. (AFP/Lila Intana)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)