Marketing Trends

Telkomsel Gandeng Disney+Hotstar Hadirkan Film Bioskop di Rumah

Telkomsel bersama Disney+ Hotstar menghadirkan layanan streaming yang telah dinantikan di Indonesia. Mulai 5 September masyarakat Indonesia bisa menikmati beragam film-film papan atas Disney+ Hotstar, bahkan pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan harga paket khusus.

SWA Online mendapat kesempatan wawancara khusus dengan Amit Malhotra, Regional Lead, Emerging Markets, The Walt Disney Company APAC, dan Rachel Goh, Direktur Marketing, Telkomsel tentang hal ini. Berikut petikan wawancaranya:

Untuk Amit Malhotra dan Rachel Goh, tentang kolaborasi antara Disney+ Hotstar dan Telkomsel, pihak manakah yang pertama kali menginisiasi kolaborasi ini?

Amit Malhotra: Sebagai bagian dari strategi global kami, berkolaborasi bersama mitra lokal sangat penting bagi kami, tujuan kami adalah memberikan kenyamanan dan akses yang mudah, serta menghadirkan hiburan berkualitas tinggi kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan cara yang bermakna. Berkolaborasi bersama Telkomsel, leading digital telco company, adalah langkah yang tepat bagi kami, bersama dengan Telkomsel, kami dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses konten Disney+ Hotstar dimanapun, dan kapanpun dengan jaringan broadband terdepan Telkomsel, dan penawaran harga yang terjangkau, bagi kami ini adalah kolaborasi yang tepat.

Rachel Goh: Telkomsel telah memiliki konektivitas jaringan yang kuat dan terdepan, tapi kami terus berinvestasi pada peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan untuk mengoptimalkan kinerja upload, download, dan latensi yang terbaik di Indonesia.

Tapi untuk menghadirkan pengalaman broadband yang terdepan, kami berupaya untuk aktif menjalin kolaborasi, termasuk pada penyediaan konten, seperti dengan Disney+ Hotstar yang memiliki konten kualitas dunia, bervariasi, aman ditonton oleh seluruh anggota keluarga, serta menghibur dan mendidik.

Bagi Telkomsel, kami ingin memastikan bahwa kami bisa memberikan pilihan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengakses konten-konten ini, sehingga kami menawarkan paket yang terjangkau sebagai bagian dari peran kami selalu “The Home of Entertainment”. Seperti pada tahap pre-order dengan paket seharga Rp30.000 untuk 3 bulan dengan bonus kuota 39GB. Dari kolaborasi ini, kami ingin memberikan pilihan terbaik dan nilai tambah bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati konten digital berkualitas.

Telkomsel sudah memiliki layanan MAXstream, apakah ada rencana untuk Disney+ Hotstar dengan MAXstream?

Rachel Goh: Dengan lebih dari 160 juta pelanggan, kami tidak bisa hanya fokus pada salah satu segmen pelanggan saja. Melalui pendekatan customer-centric, kami berupaya untuk menjawab kebutuhan seluruh pelanggan yang berbeda-beda. Maka dari itu, kami merancang MAXstream sebagai platform, marketplace, serta agregasi berbagai OTT.

Dengan pendekatan seperti itu, maka kami bisa menjawab kebutuhan yang beragam dari pelanggan secara inklusif, terlebih MAXstream dan Disney+ Hotstar memiliki positioning unik dan memiliki nilai tambahnya masing- masing bagi masyarakat.

Ke depan akan dikembangkan bagaimana platform dan kerja sama ini? Apakah ada rencana lebih lanjut?

Amit Malhotra: Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan berbagai konten lokal untuk masyarakat Indonesia, Disney+ Hotstar berkolaborasi bersama MD pictures untuk menayangkan langsung 6 film terbaru di Disney+ Hotstar, bersama dengan Falcon dengan total 13 judul film yang akan tayang secara perdana setiap hari Jumat.

Ini menjadi fokus kami dalam menghadirkan konten yang relevan bagi pasar Indonesia. Beberapa konten kami dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic dan lainnya, untuk pertama kalinya semua konten ini akan/hadir dengan subtitle bahasa indonesia / dubbing dalam bahasa indonesia, jadi selain aplikasinya akan dalam bahasa indonesia, kontennya sendiri juga akan dalam bahasa Indonesia.

Kami benar-benar berdedikasi untuk populasi Indonesia yang sangat besar, berdasarkan data yang saya dapat dari berbagai sumber, 64% populasi penduduk di Indonesia ada di Internet, kami harus dapat melayani audiens tersebut.

Bagian menarik kedua yang ingin kami sampaikan kepada Anda adalah, untuk memberikan akses yang mudah dan nyaman, pada 5 September kami akan memiliki judul pilihan dari beberapa merek waralaba terbesar kami yang tersedia secara gratis.

Kami akan terus berinovasi, kami akan terus menghadirkan konten berkualitas dari seluruh dunia, dan berkolaborasi dengan Telkomsel, dengan visi bersama. Telkomsel ingin menjadi “The Home of Entertainment” bagi seluruh masyarakat Indonesia demi memberikan akses hiburan digital bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dan Disney+ Hotstar ingin memberikan kenyamanan dan akses yang mudah dengan harga yang terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati pilihan konten global dan maupun lokal.

Untuk Telkomsel, Bagaimana respon pelanggan Telkomsel mengenai fase Pre-Launch atau Pre-Order? Mengenai tarif yang sangat terjangkau, apakah ini akan tersedia dalam jangka waktu yang lama?

Rachel Goh: Sejauh ini masyarakat memberikan antisipasi yang baik, namun kami terus berambisi untuk dapat menjangkau lebih luas lagi, agar seluruh masyarakat di Indonesia dapat mengakses Disney+ Hotstar dengan skala yang besar. Kami ingin membuatnya tetap terjangkau sebagai bagian dari strategi kami.

Pada konferensi pers semalam (04/08/2020) terungkap bahwa sejak paket pre order Telkomsel-Disney+Hotstar diluncurkan pada 10 Agustus 2029 hingga kini, setidaknya ada 350 ribu pelanggan Telkomsel yang sudah membeli paket tersebut.

Pelanggan dapat menikmati lebih dari 500 film dan 7.000 episode konten dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya, termasuk akses eksklusif ke Disney + Originals yang sangat dinantikan, seperti Star Wars Series live-action pertama, The Mandalorian.

Sebagai persembahan eksklusif untuk para penggemar, total 13 film Indonesia yang sangat dinantikan dari MD Pictures dan Falcon, yang disutradarai oleh beberapa bintang terbesar di Indonesia, akan dirilis langsung di Disney + Hotstar.

Selain tujuh judul yang diumumkan sebelumnya, Disney + Hotstar sekarang akan menjadi rumah bagi pemutaran perdana eksklusif enam judul tambahan dari MD Pictures. Film-film tersebut antara lain Sejuta Sayang Untuknya, Denting Kematian, Nona, Di Bawah Umur, Once Upon a Time in Indonesia dan Adit Sopo Jarwo – The Movie. Mulai 5 September, pelanggan dapat menonton pemutaran perdana eksklusif setiap hari Jumat hanya di Disney + Hotstar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved