Marketing Trends

Terapkan Strategi Pemasaran Multiplatform dan CS, SiCEpat Raih 2 Omni Awards

Terapkan Strategi Pemasaran Multiplatform dan CS, SiCEpat Raih 2 Omni Awards

Bersaing dengan 22 perusahaan swasta lainnya dari berbagai bidang usaha, SiCepat membuktikan, kinerja baiknya selama tahun 2021 dalam melakukan strategi pemasaran sekaligus Corporate Social Responsibility (CSR). SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Omni Brands Award 2021 kategori “Kampanye Pemasaran Multiplatform” dan “CSR Kreatif Pengiriman Obat Kemenkes” dari Marketeers secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting(9/9/2021).

Sebelumnya, Sicepat Ekspres telah banyak menjalankan program CSR yang dapat dilihat melalui halaman CSR di website resmi Sicepat Ekspres.

Menerapkan konsep pemasaran multiplatform, SiCepat melakukan strategi pemasarannya dengan memanfaatkan berbagai media, salah satunya media sosial Instagram, YouTube, hingga TikTok untuk mempromosikan produk layanan melalui konten interaktif dengan tujuan meningkatkan brand awareness serta meningkatkan engagement dengan para customer.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Markplus di tahun 2020 tercatat brand awareness SiCepat Ekspres mencapai lebih dari 80,9% di online seller marketplace dan seller social media. Hingga kini lebih dari 6 juta seller bergabung menggunakan layanan SiCepat Ekspres. Hal tersebut membuktikan bahwa strategi pemasaran multiplatform yang dijalankan oleh SiCepat Ekspres efektif dalam meningkatkan brand awareness SiCepat.

Salah satu campaign activation SiCepat Ekspres yakni Kejar Point yang bekerja sama dengan Alfamart dalam memberikan keuntungan bagi pelanggan. Perusahaan ini juga semakin meluaskan jangkauannya dengan menjalin kolaborasi bersama Alfamart dalam menghadirkan SiCepat Point. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan revenue SiCepat serta hadir lebih dekat dengan para pelanggan. “SiCepat juga menghadirkan program aktivasi Kejar Point dalam memberikan keuntungan bagi pelanggan yang melakukan pengiriman melalui Alfamart,” ujar The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres.

The Kim Hai menjelaskan, kolaborasi serta inovasi yang dihadirkan dalam produk dan layanan tidak lepas dari tujuan utama perusahaan, yaitu memberikan kemudahan dan hadir lebih dekat dengan pelanggan. Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen untuk terus aktif dan kreatif dalam menjalankan kampanye brand dan sosial dengan pemanfaatan multiplatform digital dalam bentuk yang fresh dan menarik.

“Kami ingin menginspirasi para brand dan company membuat pendekatan secara omni kepada customers-nya. Mengapa? Karena terdapat keseimbangan yang dapat menggambarkan omni, yakni balancing lives and live hoods, balancing online & offline, dan balancing value & premium,” ucap Iwan Setiawan, CEO of Marketeers Inc.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved