Marketing Trends zkumparan

Terobosan E-voucher Sedayu One Membership di Mall

Ketatnya persaingan bisnis pusat perbelanjaan, memaksa pengelolanya untuk kreatif dan inovatif agar malnya ramai dan dikunjungi banyak orang.

Strategi itu pun dilancarkan oleh Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI), pengembang bisnis retail di Indonesia dengan tiga mal: Mall of Indonesia (Kelapa Gading), PIK Avenue (Pantai Indah Kapuk) dan Grand Galaxy Park (Bekas)i. “Kami hadirkan membership Sedayu One untuk para konsumen setia yang memilih ASRI sebagai destinasi hiburan, belanja dan bermain di Jakarta serta Bekasi,” jelas Hary Pratama, Manajer Sedayu One di All Sedayu Hotel, Kelapa Gading (11/5/2018).

Sebagai loyalty program, Sedayu One, jelas Harry, memberikan banyak benefit bagi pengunjung yang berbelanja di ketiga mal milik ASRI. Pasalnya, konsumen dapat mengumpulkan dan menukarkan poin dengan berbagai hadiah menarik, seperti voucher belanja, merchandise, lucky deep , dan hadiah lainnya.

Selain itu, pemegang kartu Sedayu One bisa mengikuti berbagai program belanja pada event-event yang diselenggarakan dan special privilege, yaitu mendapatkan promo atau diskon menarik di berbagai tenant-tenant. “Para pemegang kartu Sedayu One juga berkesempatan memenangkan grand prize mobil mewah, jalan-jalan ke luar negeri dan voucer belanaj jutaan rupiah cukup dengan cara mengumpulkan poin Sedayu One,” ungkap Harry dalam siaran persnya hari ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Sedayu One hadir dengan beragam kemudahan dan keuntungan yang ditujukan untuk konsumen setia ASRI. Kali ini. para konsumen ASRI tidak perlu lagi khawatir akan kesulitan dalam melakukan redemption. Sebab, Sedayu One menghadirkan sistem e-voucher yang dapat ditemui dalam aplikasi Sedayu One. Sehingga, semua keperluan dan kebutuhan yang diinginkan dapat dipilih dengan mudah dalam genggaman.

“Ini merupakan bentuk inovasi ASRI dalam loyalty program. Terobosan baru ini merupakan satu-satunya E-voucher Loyalty dalam sebuah mall. ASRI adalah penggagas pertama,” jelas Harry mengklaim.

Cara pemakaian E-voucher ini, lanjut Harry, sangat mudah. Cukup dengan melakukan mekanisme QR barcode setelah menggunggah aplikasi Sedayu One di ponsel pintar, baik itu sistem operasi IOS atau Android. Setelah itu, members akan mendapatkan beragam penawaran menarik yang dapat ditemui oleh ratusan tenant yang tergabung dalam Mall Agung Sedayu Retail.

Selanjutnya, ada gift voucher yang dikirimkan melalui push notification berdasarkan event-event atau shopping program yang diadakan. Selain itu, ada email voucher yang dikirimkan melalui email sebagai gift voucher kepada para members. Bahkan, nantinya E-voucher ini juga bisa di akses diseluruh mall yang tergabung di dalam ASRI.

Menurut Harry, Sedayu One bekerja sama dengan PT Gilkor sebagai penyedia sistem shopping mall. Dalam kerja sama ini Gilkor menghadirkan solusi voucher digital untuk memudahkan pengunjung mall menukarkan poin menjadi voucher.

Inovasi ini juga akan membantu shopping mall untuk melacak distribusi voucher dengan mudah. “Dngan fitur-fltur digital voucher yang kami kembangkan, shopping mall dapat meminimalisir kecurangan (fraud), menganalisa sebuah program dengan lebih mudah dan yang pasti tidak lagi direpotkan untuk mencetak voucher fisik,” jelas Harry meyakinkan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved