Terobosan Shampo My Baby Berbahan Alami

Manfaat bahan alami untuk perawatan rambut sudah dikenal sejak lama, bahkan kebiasaan ini sudah menjadi tradisi yang diterapkan turun temurun sebagai cara terbaik dalam merawat rambut. Tidak hanya diterapkan pada rambut orang dewasa, tingginya kepercayaan masyarakat akan tradisi ini membuat para ibu juga menerapkannya untuk merawat rambut buah hati.

Namun, belakangan serting terjadi masalah pada kulit kepala dan rambut bayi, seperti rambut tipis, cepat menjadi bau, kusut dan kulit kepala berkerak. Namun, perawatan juga harus dilakukan dengan hati-hati, karena kepala merupakan salah satu bagian sensitif dari bayi. Sebagai brand yang sudah menguasai pasar di produk perawatan bayi lebih dari 30 tahun, My Baby kali ini menghadirkan inovasi terbaru My Baby Shampoo untuk memudahkan ibu dalam merawat rambut bayi dengan produk berbahan alami dan telah teruji klinis.

Brand Development Manager My Baby, Selva Marsentiani

Sejalan dengan hasil survei konsumen My Baby di awal tahun 2017 pada ibu di seluruh Indonesia, Brand Development Manager My Baby, Selva Marsentiani, menjelaskan, terungkap lebih dari 81% ibu tetap memilih untuk menggunakan produk yang telah teruji klinis, tidak pedih di mata dan berbahan alami. “Setiap ibu pasti akan lebih merasa aman dengan memilih produk perawatan yang berbahan alami dan telah teruji klinis untuk bayinya. Maka dari itu, sebagai langkah untuk menjawab keresahan para Ibu dalam memberikan perawatan terbaik untuk rambut bayi. My Baby memberikan inovasi produk yang mengedepankan bahan alami yang tentunya telah teruji dan aman untuk bayi,” jelas Selva.

Menanggapi fenomena tentang penggunaan bahan alami untuk perawatan bayi dr. Margareta Komalasari SpA dari RS Pusat Pertamina dan Brawijaya Women & Children Hospital, menjelaskan, penggunaan bahan alami langsung ke kulit kepala dan rambut harus dilakukan dengan benar, terlebih jika dilakukan pada bayi. “Penggunaan langsung bahan alami itu sangat baik, tetapi perlu diperhatikan juga pemilihan bahan dan juga faktor kebersihan dalam penerapannya ke kulit kepala dan rambut,” jelas dr Margareta.

Sebagai langkah untuk memudahkan para ibu dalam memberikan perawatan rambut berbahan alami pada bayi, My Baby menghadirkan My Baby Shampoo Black and Shine sebagai produk perawatan berbahan alami alpukat dan kemiri yang telah teruji klinis dan tidak pedih di mata, yang membuat rambut bayi lebih tebal dan hitam berkilau serta wangi tahan lama. “Dengan hadirnya inovasi My Baby Shampoo Black and Shine, diharapkan dapat memudahkan para ibu dalam memberikan perawatan terbaik bagi rambut dan kulit kepala bayi yang tentunya berbahan alami dan telah teruji klinis,” tambah Selva.

Lebih lanjut mengenai manfaat alpukat dan kemiri, dr Margaretha menjelaskan bahwa alpukat dan kemiri telah terbukti dapat memberikan banyak manfaat, khususnya pada rambut. Alpukat mengandung zat antioksidan serta kandungan senyawa yang menjadikan rambut tampak sehat, dan berkilau secara alami. Selain itu, limpahan vitamin A, E, dan D yang terkandung dalam buah alpukat juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Sementara kemiri, diperkaya dengan asam Linolenat dan linoleat yang merupakan bagian dari omega 3 untuk merangsang pertumbuhan rambut dan kandungan senyawa flavonoida yang dapat membuat rambut tampak lebih hitam. Bekerja layaknya conditioner alami pada batang dan helai rambut sehingga membuat rambut jadi sehat.

Menurut artis Astrid Tiar, My Baby Shampoo Black & Shine dengan kandungan alami mampu menjawab kebutuhan para ibu untuk memiliki rambut anak yang tebal, hitam berkilau serta sehat. “Sampai umur 3 tahun, rambut Anabel sangat tipis dan hal itu membuat aku khawatir. Untuk mengatasinya, dulu aku creambath rambut Anabel secara teratur dengan alpukat yang dilumatkan dan kemiri, namun treatment itu memakan banyak waktu dan tenaga. Dengan hadirnya My Baby Shampoo Black & Shine yang memiliki kandungan alami alpukat dan kemiri, aku dapat memberikan perawatan maksimal terhadap rambut Anabel tanpa harus susah payah meramu krim rambut. Sekarang rambut Anabel sudah mulai tebal, hitam berkilau, dan wangi sepanjang hari,” tutur Astrid.

Inovasi yang dilakukan oleh My Baby lainnya adalah My Baby Shampoo Soft & Smooth. Shampoo ini juga diperkaya dengan kandungan bahan alami madu da minyak zaitun untuk membantu merawat kesehatan rambut, membuat rambut terasa halus dan lembut. Kedua kandungan ini memiliki peran yang tidak kalah penting untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Madu mengandung antioksidan dan juga emolien yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan berfungsi untuk meningkatkan kesehatan folikel rambut. Sementara minyak zaitun sangat kaya akan tokoferol dan asam lemak tak jenuh serta mineral penting yang dapat meregenerasi dan memberi kelembaban pada sel-sel rambut.

Deputy GM Brand Development My Baby, Dahlia Yolanda, menjelaskan, My Baby berusaha mendengarkan keinginan para ibu dalam memberikan perawatan terbaik untuk buah hati. “Kami berharap produk baru ini dapat meningkatkan kepercayaan para ibu terhadap My Baby. Semoga My Baby dapat selalu menjadi partner dalam merawat buah hati,” ujarnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Yoshihiro Nakata, Nahkoda Baru TAM

PT Toyota Astra Motor (TAM) berganti pucuk pimpinan. Hiroyuki Fukui, Presdir TAM mengakhiri masa jabatannya mulai April 2017 dan akan...

Close