Marketing Trends zkumparan

Tiki Targetkan Pendapatan Naik 2 Kali Selama Inacraft 2019

Tiki Targetkan Pendapatan Naik 2 Kali Selama Inacraft 2019
Pelayanan di salah satu cabang TIKI

TIKI kembali menjadi mitra resmi pengiriman pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 yang akan diselenggarakan pada 24 – 28 April 2019 di Jakarta Convention Center.

Sekitar 1.200 UMKM yang berpartisipasi dalam pameran tersebut akan dilayani oleh TIKI baik untuk pengiriman domestik maupun tujuan internasional serta dapat menikmati berbagai fasilitas layanan tambahan dan diskon menarik.

Titi Oktarina, Presiden Direktur TIKI, mengatakan pasar UMKM terus bertumbuh dan menjadi salah satu penopang perekonomian di Indonesia. Selama 49 tahun, TIKI terus berkomitmen untuk menggerakkan roda aktivitas ekonomi dan menghubungkan komunitas UMKM dari seluruh pelosok Indonesia melalui akses distribusi yang luas serta layanan yang inovatif berbasis teknologi.

TIKI akan memastikan kelancaran dan kemudahan transaksi pengiriman selama pameran dengan menempatkan 10 drop-off booth yang tersebar di seluruh area pameran untuk memberikan pelayanan pengiriman yang prima selama pameran. Tidak hanya itu, selama pameran pengirim juga dapat menikmati layanan pengemasan ulang gratis, layanan asuransi untuk para peserta pameran, dan layanan pelacakan yang real time dengan menggunakan aplikasi TIKI Mobile app.

TIKI memberikan diskon hingga 25% untuk transaksi pengiriman selama pameran. Melalui aplikasi TIKI App, para peserta pameran dapat mengetahui besaran biaya pengiriman, memilih jenis layanan pengiriman TIKI dan melakukan pelacakan secara real time status barang kirimannya.

“Cukup dengan mengunduh aplikasi TIKI App dari telepon genggam, pelanggan juga dapat mengakses layanan Jemput Online (JEMPOL) yang merupakan salah satu fasilitas unggulan TIKI yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang untuk menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan oleh pelanggan,” ungkapnya.

“Tahun lalu, kami mendapatkan respons sangat baik dari para peserta pameran. Untuk memberikan pelayanan yang lebih prima lagi, tahun ini kami menambahkan drop off booth dua kali lipat untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan yang ditargetkan meningkat daripada tahun lalu,” jelasnya.

Tahun 2019, TIKI juga berpartisipasi dalam memberikan pembekalan kepada para peserta pameran mengenai strategi manajemen logistik yang efektif dan efesien untuk menunjang perkembangan bisnis mereka.

“Selama Inacratf 2019, kami menargetkan peningkatan pertumbuhan pendapatan dua kali lipat dibandingkan pencapaian tahun 2018,” kata Titi.

Editor : Eva Martha Rahayu

wwww.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved