Tingkatkan Imunitas Tubuh, KIN Perkenalkan Susu Steril A2

Pandemi belum berakhir, namun situasi kesehatan di Indonesia berangsur pulih. Bahkan, wacana untuk mengganti status pandemi Covid-19 menjadi endemi tengah dimatangkan dan dipersiapkan. Meski demikian, berbagai risiko kesehatan, saat ini masih menjadi ancaman.

Perubahan cuaca yang tak menentu serta tubuh yang harus beradaptasi dengan aktivitas yang kembali padat, menjadi pemicu tantangan kesehatan pada masyarakat: lebih mudah sakit. Dukungan asupan yang mampu memberikan perlindungan sekaligus membantu proses pemulihan kian dibutuhkan. Sebagai produk bergizi yang mudah dikonsumsi, susu menjadi salah satu jenis asupan yang dianjurkan.

Bukan susu biasa, susu dengan kandungan protein A2 jadi rekomendasi, karena dinilai dapat lebih cepat memberi manfaat. Dokter Spesialis Gizi Klinik Fiastuti Witjaksono menjelaskan, susu sapi yang umum dikonsumsi saat ini mengandung protein beta-kasein A1. Saat dicerna tubuh, protein beta-kasein A1 melepas fragmen atau peptida yang disebut beta-casomorphin7. Senyawa inilah yang bisa memberi dampak ketidaknyamanan pada sistem pencernaan, misalnya diare, sakit perut, sering buang angin, sembelit, mual dan muntah.

"Sementara susu sapi A2 berasal dari sapi spesial yang diseleksi khusus dan hanya memiliki kandungan 100% protein A2, tanpa protein A1 sama sekali. Komposisi proteinnya sama dengan ASI," paparnya dalam media briefing, Selasa (15/03/2022).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, susu sapi A2 memberi dua kebaikan utama, meliputi: 1) mudah dicerna dan diserap tubuh; 2) meningkatkan imunitas dan menurunkan proses peradangan. Konsumsi susu sapi A2 secara teratur akan membantu tubuh untuk lebih siap menghadapi situasi kesehatan yang menantang seperti sekarang.

PT ABC Kogen Dairy yang terkenal dengan produk-produk berbasis susu A2, kembali meluncurkan varian terbaru yakni KIN Susu Steril. Varian ini kembali memanfaatkan protein susu sapi Australia yang mengandung protein A2.

Warren Choo, Presiden Direktur PT ABC Kogen Dairy (brand KIN) mengatakan, KIN Susu Steril berasal dari susu sapi A2 dengan kandungan 100% protein A2 sehingga lebih mudah dicerna dan diserap. Hadirnya produk ini diharapkan bisa membantu masyarakat meningkatkan imunitas tubuh dan membantu proses penyembuhan dengan lebih cepat.

“Sebagai antisipasi menghadapi lingkungan yang semakin menantang, tubuh memerlukan dukungan asupan yang baik agar bisa pulih lebih cepat. Kami percaya, bahwa tubuh perlu dan layak mendapatkan lebih dari sekadar nutrisi, tetapi kebaikan yang lebih optimal," katanya.

Felita Ersalina, Brand Manager KIN menambahkan, untuk menjaga kemurnian kandungan susu sapi A2 dalam setiap produknya, KIN menjalankan tata kelola peternakan sapi A2 secara modern dengan kontrol kualitas yang tinggi. “KIN Susu Steril berbahan utama susu A2 yang berasal dari peternakan sapi A2 eksklusif milik KIN yang seluruh fasilitasnya terjamin tanpa paparan atau tercampur susu sapi biasa. Produk ini mengandung 100% Protein A2 yang lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh, sehingga dapat memberikan perlindungan untuk daya tahan tubuh lebih cepat," Felita menjamin.

Dalam kesempatan yang sama, KIN juga menggagas inisiatif sosial: Gerakan #KebaikanInstan. Berkolaborasi dengan KitaBisa, melalui inisiatif ini, KIN mengajak masyarakat untuk menyegerakan aksi kebaikan kepada sesama. Setiap pembelian satu botol KIN Susu Steril, masyarakat telah otomatis mendonasikan Rp200.

Selain itu, masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam Gerakan #KebaikanInstan dengan berdonasi langsung melalui laman http://kitabisa.com/kinkebaikaninstan. Donasi yang terkumpul tersebut akan disalurkan untuk membantu kalangan yang terimbas isu terkini, atau kalangan yang tengah dalam kesempitan dan membutuhkan bantuan segera. Gerakan ini berlangsung mulai Maret 2022 dan menargetkan kumpulan dana donasi minimal Rp250 juta.

“Kami percaya bahwa segala bentuk kebaikan penting untuk disegerakan. Bukan hanya kebaikan untuk diri sendiri, lebih-lebih yang menyangkut orang lain. Untuk itu, melalui Gerakan #KebaikanInstan, Kitabisa siap menyalurkan amanah donasi dari KIN untuk dapat membantu pihak-pihak yang perlu diprioritaskan," harap Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)