Tingkatkan Layanan, Angkasa Pura Kargo Luncurkan Baggage Solutions dan Aplikasi Terka

Guna memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa bandara,  PT Angkasa Pura Kargo (APK) meluncurkan layanan bagasi bernama Baggage Solutions. Terdiri dari layanan Left Baggage dan Excess Baggage, layanan Baggage Solutions ini diharapkan dapat menjadi solusi atas sejumlah masalah bagasi yang kerap dialami oleh para penumpang.

Layanan ini berlokasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan bertujuan memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Seperti misalnya, penitipan barang dan pengiriman barang sampai ke tujuan, saat penumpang berada di Bandara.  “Layanan Baggage Solutions mulai beroperasi di awal tahun 2018, dan ditahap awal ini untuk Terminal 3 Bandara Soekano-Hatta,” ujar Denny Fikri, Direktur Utama APK.

 

Denny mengungkapkan, pengembangan layanan ini dilakukan secara bertahap dan operasional layanan ini merupakan kerja sama APK dengan Garuda Indonesia Cargo, dan ditargetkan dapat diimplementasi di bandara lainnya seperti Kualanamu Medan dan Palembang.

 

Sementara itu, dalam usahanya melakukan peningkatan layanan, APK dalam waktu dekat akan merilis sebuah aplikasi mobile bernama TERKA (Terminal Kargo).

Aplikasi ini bertujuan untuk dapat mempermudah pengguna jasa layanan kargo dalam mendapatkan informasi seputar kargo dan logistik. Aplikasi yang rencananya dirilis pada 12 Maret 2018 ini memiliki sejumlah fitur unggulan seperti Direktori, Layanan Kargo, Layanan Personal, Info Fasilitas, dan Info Penerbangan. Dengan diluncurkannya aplikasi ini, diharapkan ke depannya para pengguna jasa layanan kargo dapat dengan mudah mencari status barang/kargo, lokasi gudang, maupun operator yang berada di wilayah Terminal Kargo Bandara.

 

Aplikasi TERKA dalam pengembangannya akan terintegrasi langsung dengan layanan Baggage Solutions serta aplikasi Indonesia Airport yang sebelumnya telah diluncurkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero)/AP II . Terintergrasinya sejumlah layanan ini pun menjadi bukti keseriusan APK dalam mendukung langkah induk perusahaan dalam mengembangkan konsep Smart Airport.

 

APK adalah anak usaha dari AP II  dengan fokus layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara, serta pengembangan prasarana dan sarana terminal kargo. Beroperasi di sejumlah bandara Indonesia di bawah pengelolaan AP II.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)