Marketing Technology Trends zkumparan

Tingkatkan Penetrasi, Oppo Buka Gerai ke-170

Tingkatkan Penetrasi, Oppo Buka Gerai ke-170

Jason Lee, Marketing Director OPPO Indonesia, saat meresmikan Oppo Store di kawasan Neo Soho, Jakarta. (Photo: Anastasia/SWA)

Guna mengukuhkan hegemoninya di pasar Indonesia, Oppo kembali meresmikan gerai terbarunya di Mall Neo Soho, Jakarta Barat (20/6/2017). Ini merupakan gerai ke-170 Oppo di Indonesia.

Neo Soho dipilih karena merepresentasikan target pasar Oppo yang menyasar kalangan anak muda urban. Selain itu, Neo Soho juga dinilai memiliki lokasi yang startegis dan memiliki koneksi langsung dengan pusat perbelanjaan Central Park. Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi Oppo dalam menggaet konsumen premium.

Alinna Wen, Brand Manager Oppo Indonesia, mengungkapkan, toko seluas 55 m ini dirancang untuk memberikan pengalaman kepada konumen untuk dapat mencoba berbagai perangkat Oppo. “Kami juga menempatkan trainer berpengalaman yang siap membantu pelanggan mendapatkan informasi mengenai fitur-fitur pada perangkat Oppo,” ujar Alinna.

Dia melanjutkan, dengan dibangunnya toko ini para pelanggan akan dimudahkan dalam mencari informasi dan memiliki kesempatan untuk mencoba langsung perangkat sebelum memutuskan untuk membeli perangkat yang mereka pilih.

Ke depannya, Oppo berencana mendirikan 200 toko di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini, dimana 17 toko merupakan hasil kerjasama dengan pihak mobile Gallery.

Sementara itu, tren penjualan produk Oppo selama masa Ramadhan naik secara signifikan yakni mencapai angka 20%-30%. Pihak Oppo melalui Aryo Medianto, menuturkan, tren ini diperkirakan akan berlanjut sampai hari raya Lebaran. Namun, ia menjelaskan pihaknya tidak pernah menargetkan jumlah unit yang akan terjual. “Dari dulu kami tidak pernah memiliki target penjualan, harapan kami adalah Oppo bisa dimiliki oleh semua orang,” dia menegaskan.

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan Jakarta menjadi wilayah dengan penjualan terbanyak disusul Bandung dan Surabaya.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved