Toko Lego ke-4 Dibuka di Grand Indonesia

Toko mainan Lego asal Denmark makin ekspansif. Setelah membuka tiga toko resminya di Beachwalk Shoping Center Kuta (Bali), Cilandak Town Square (Jakarta), Grand City (Surabaya), kali ini membuka toko ke-4 di West Mall Grand Indonesia. Di toko baru ini penggemar dan pengunjung toko bisa leluasa mengeksplorasi berbagai model lego berikut aksesorisnya.

Lego

“Kami akan terus akan terus menambah jaringan toko baru di Indonesia. Pada November 2016 nanti, kami akan buka tiga toko lagi dan pada Desember ada 8 toko baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia,” jelas Tan Lian Ann, Direktur Pengelola ALJ Group, pengelola jaringan toko Lego di Indonesia.

Dijelaskan Tan, grand opening ini merupakan lanjutan dari program charity, di mana Lego Indonesia melakukan kegiatan pemberian donasi kepada ASA (Alena Sahabat Anak) dalam bentuk dana dan mainan Lego agar bermanfaat bagi anak-anak asuhnya. Acara ini antara lain dihadiri Duta Besar Denmark, Casper Klynge; Direktur Lego SBU Emerging Asia, Sudip Mall; Managing Director ALJ Group, Tan Lian Ann; dan Alena, founder Alena Sahabat Anak.

Dalam sambutannya, Casper Klynge, mengaku senang berada di Indonesia dan menyaksikan permainan Lego, asal negaranya banyak digemari anak-anak Indonesia. Menurutnya, permainan ini bisa mendorong kreatifitas anak agar semakin terlatih dalam imajinasinya.

Sementara itu, Sudip Mall menambahkan, Indonesia merupakan pasar potensial bagi produk permainan imajinasi Lego. Apalagi dengan jumlah penduduk yang besar, 250 juta lebih diharapkan berdampak bagi penjualan produknya. “Indonesia merupakan pasar potensial kami, dalam penjualan Lego, karena penduduknya banyak dan tentu minat untuk membeli produk ini juga tinggi,” ungkapnya.

Berbeda dengan toko-toko Lego sebelumya, di Lego Grand Indonesia ini LCS (toko resmi Lego) konsepnya lengkap. Sebab, dilengkapi dengan display diorama yang menarik agar bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak, bahkan orang dewasa untuk mengeksplorasi imajinasi tanpa batas. Dari contoh display yang ada di diaroma, pengunjung dapat menciptakan miniature Lego City baik bentuk rmah, binatang, manusia yang menyerupai bentuk aslinya.

Toko Lego LCS ini memilii susut “Pick a Brick” di mana pengunjung dapat membeli individual Lego Bricks berdasarkan jumlah berat timbangan, bukan dalam harga satuan atau harga per paket.

Lego2

Bagi penggemar lego Minning atau “Build A Mining (BAM) disediakan tempat khusus. Di sana, penggemar dapat memilih dan mencocokkan sendiri Lego Minifigurer yang diperlukan. Saat ini BAM yang dijual ada tiga set dan setiap minifigurer terbentuk dari 5 bagian.

Asyiknya, pada pembukaan gerai baru tersebut, Lego memberikan promo menarik. Setiap pembelian minimal Rp 2,5 juta akan mendapatkan paket Lego seri terbatas atau Ultimate Collector series. Selain itu, promo Star Wars, dengan transaksi Rp 750 ribu untuk pembelian modul Star Wars. Belum lagi, ada promo mistery box, dengan transaksi Rp 500 ribu untuk pembelian produk apa saja, mendapat satu buah kotak mistery box yang berisi dua paket Lego acak di dalamnya.

Modul Lego tersebut tidak hanya jarang karena diproduksi terbatas, karakter maupun modul tersebut juga dibuat hanya pada periode tertentu saja. "Modul ini memang limited edition, karena hanya diproduksi pada saat-saat tertentu saja dan tidak diproduksi kembali. Misalnya seri Star Wars, atau Kapten Amerika, jadi produksi disesuaikan dengan pemutaran filmnya di bioskop," dia menegaskan.

Menurut Dede Jainudin, Retail and Sales Manager Lego Certified Store Indonesia, keberadaan toko resmi permainan Lego di Indonesia ini merupakan bagian dari rencana perusahaan yang berdiri tahun 1932 ini untuk mengembangkan bisnisnya di Tanah Air.

Cikal bakal Lego berasal dari kayu dibuat milik Ole Kirk Christiansen di kota Bilund, Denmark pada tahun 1916. Kini, mainan bongkar pasang itu terkenal seantero dunia, termask Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)