Tokopedia Permudah Orang Tua Dapatkan Informasi dan Kebutuhan Keluarga

Tokopedia memperkenalkan Tokopedia Parents. Ekosistem khusus untuk mempermudah masyarakat, terutama orang tua, mendapatkan kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan keluarga dan rumah tangga.

Kehadiran Tokopedia Parents dilatarbelakangi peningkatan transaksi pada kategori Mom & Baby dan Kids’ Fashion (MBKF) di Tokopedia yang mencapai hampir 2x lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan 2019. Kategori Home & Living pun melonjak lebih dari 2x lipat.

Head of Category Development (Mom & Baby, Baby & Kids Fashion and Home & Living) Tokopedia, Najunda Jusuf menyampaikan, Tokopedia Parents menjadi salah satu menu panggung bagi pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, di bidang kebutuhan keluarga dan rumah tangga, untuk beradaptasi di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi.

"Kami selalu beraspirasi membantu pegiat usaha untuk memberikan mereka wadah agar meningkatkan ekonomi dan transaksinya. At the same time agar masyarakat Indonesia dapat memenuhi kebutuhan keluarganya," katanya dalam talkshow yang digelar secara daring (10/03/2021).

Tokopedia Parents akan hadir dalam bentuk komunitas yang memungkinkan para orang tua bisa berbagi inspirasi serta pengalaman terkait cara menangani anak hingga berbagi tips mengurus rumah tangga lainnya.

“Sebagai platform komunitas keluarga sekaligus one-stop shopping experience, Tokopedia Parents juga memungkinkan para orang tua bisa menikmati beragam penawaran menarik, mulai dari promo, giveaway hingga berbagai kompetisi seru,” tambah Najunda.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President of Tokopedia, Indra Yonathan mengungkapkan, Tokopedia Parents merupakan salah satu wujud komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam menyediakan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha di industri terkait, terutama UMKM lokal, agar dapat beradaptasi di tengah pandemi.

Di sisi lain, para orang tua bisa mendapatkan sederet nilai tambah lainnya yang dapat membuat belanja kebutuhan keluarga menjadi lebih aman dan hemat. Tersedia juga webinar, talk show dan forum diskusi bagi komunitas orang tua untuk berbagi informasi dan pengalaman bersama sejumlah pembicara inspiratif.

Tokopedia menggandeng Chelsea Olivia sebagai Brand Ambassador Tokopedia Parents untuk membantu menjembatani para orang tua serta komunitas. Chelsea menjelaskan, “Pandemi mendorong terjadinya perubahan rutinitas di tengah keluarga. Saya dan pasangan perlu membangun pola komunikasi yang efektif untuk menjaga lingkungan tetap positif di rumah.”

Dalam rangka peluncuran Tokopedia Parents, Tokopedia menggelar kampanye Tokopedia Parents Online Fair hingga 10 Maret 2021. Masyarakat bisa menikmati sederet penawaran menarik, salah satunya diskon hingga 90% dari berbagai pegiat usaha, termasuk UMKM lokal.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)