Total Pembiayaan Melalui Aplikasi ACC Yes! Capai Rp38 Miliar

Sejak diluncurkan 5 bulan lalu, aplikasi ACC Yes! sudah diunduh oleh lebih 20.000 pengguna. Setelah sebelumnya memiliki fitur simulasi kredit, status angsuran, pengajuan kredit online, status pengajuan, dan pembayaran online, kini ACC Yes! menambah 4 fitur baru yaitu pembayaran online versi 2, fast pass service, paket kredit, dan simulasi budget. “Sebelumnya aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna android, kini pengguna iOS sudah bisa menikmati kemudahan-kemudahan yang diberikan aplikasi ini,” ujar Jodjana Jody, Chief Executive Officer ACC.

acc

Jika sebelumnya pembayaran online hanya bisa digunakan untuk nasabah bank Permata, kini pada pembayaran online versi 2 sudah didukung oleh CIMB Niaga, bank Mandiri, dan bank Danamon. Ke depannya ACC akan bekerja sama dengan bank papan atas lainnya untuk pembayaran online. Selama periode Juli-Oktober 2016, pelanggan ACC yang melakukan pembayaran online melalui aplikasi ini dibebaskan biaya administrasi.

Fitur fast pass service memudahkan pelanggan untuk mendapakan layanan permintaan fotokopi BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) sehingga tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang.

Pada fitur simulasi budget, pelanggan dapat memilih pembiayaan sesuai dengan uang muka, tenor, dan cicilan yang diinginkan, nanti akan mucul pilhan mobil yang sesuai. Pelanggan juga bisa langsung melakukan permintaan pembiayaan.

Pengguna bisa melihat dan memilih beragam paket kredit yang ditawarkan ACC dan langsun melakukan pengajuan aplikasi melalui fitur paket kredit. Saat ini, ada 2 paket kredit yang ditawarkan pertma paket kredit mantap yang menawarkan tenor 7 tahun dan paket semarak 34 dalam rangka merayakan 34 tahun ACC yang menawarkan bunga hingga 0% untuk kendaraan merek Toyota dan Daihatsu. Ditargetkan akan ada pengajuan aplikasi 500-1.000 unit mobil melalui aplikasi ACC Yes!.

Sejak Februari lalu, sudah ada 900 pengajuan aplikasi pembiayaan melalui aplikasi ACC Yes! ini dengan total pembiayaan Rp 38 miliar. Rata-rata, pengajuan aplikasi pembiayaan yang dilakukan untuk mobil baru.

Menanggapi penuruan BI rate menjadi 6,50%, Devy Santoso Jayadi, Executive Vice President Retail Officer ACC mengatakan pihaknya tentu saja melakukan penyesuaian, namun hal ini hanya berlaku bagi pelanggan baru. “Untuk pelanggan lama sudah ditetapkan sejak awal, jadi tidak bisa diubah di tengah jalan. Tapi, untuk pelanggan baru, tentu saja ada penyesuaian,” ujarnya.

Meskipun gencar melakukan promosi dan kegiatan melalui kanal digital, ACC mengaku tetap akan membuka 2-5 kantor cabang lagi di tahun ini. Alasannya, tidak semua pelanggan ‘melek’ teknologi. Devy menargetkan aplikasi ACC Yes! diunduh oleh 40.000 pengguna dan nilai pembiayaan melalui aplikasi hingga akhir tahun mencapai Rp100 miliar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)