Marketing Trends zkumparan

Toyota All New Rush, Setelah 10 Tahun Seri Pertama Diciptakan

Persaingan di dunia otomotif Tanah Air dimeriahkan hadirnya mobil-mobil baru asal pabrikan ternama, salah satunya Toyota All New Rush. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini pertama kali diperkenalkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) akhir November lalu, setelah 10 tahun lalu seri pertamanya diciptakan.

Target lansiran terbaru TAM ini awalnya hanya 2.500 unit hingga Desember 2017, namun animo yang besar menjadikan TAM harus melayani pre-order sebanyak 10 ribu unit. Padahal, sejak diluncurkan harga seri Rush terbaru ini belum dibuka hingga awal Januari 2018. Menurut Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, keberhasilan Rush ini dikarenakan hadirnya varian barunya dan financial support pembeli yang memengaruhi kenaikan non performing loan (NPL) kredit kenadaraan.

Menghadapi tahun 2018 ini, TAM akan berusaha lebih banyak mengeluarkan produk terbaru. Hal ini dilakukan untuk memberikan pilihan kepada masyarakat dalam membeli kendaraan. “Kami juga akan tingkatkan kerja sama dengan lembaga pembiayaan. Tanpa dukungan lembaga pembiayaan pastinya kami tidak akan bisa melakukan penetrasi ke segmen yang ditargetkan,” ungkapnya. Selain itu, TAM juga meneruskan apa yang telah menjadi kekuatannya, yaitu penjualan suku cadang dan layanan purna jual.

“Di 317 outlet Toyota telah menyediakan 3S (Sales, Spare-part, Service). Di 2018 ini kami akan menambah 10 outlet lagi yang service-nya termasuk dalam after sales services,” jelas Fransiscus. Hal ini dilakukan dengan harapan jangkauan Toyota lebih luas di Indonesia agar pelanggan lebih mudah untuk mendapatkan pelayanannya.

Menurut Fransiscus, model Toyota All New Rush mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan produk sebelumnya. Desain interior Rush terbaru lebih stylish dan sporty dibandingkan pendahulunya yang tough dan gagah. Untuk versi TRD yang terbaru khusus dimiliki Toyota All New Rush dan tidak dimiliki produsen lainnya. Dari sisi entertainment akan naik kelas dengan kualitas yang lebih bagus.

Efisensi dan power Rush terbaru menjadi lebih baik dibandingkan mesin lamanya. Harganya dibanderol mulai dari Rp260-261 juta. Harga yang ditawarkan masih sama dengan yang lama meskipun memliliki fitur baru. “Harga Toyota All New Rush disesuaikan dengan cost TAM yang berhasil melakukan efisiensi dari manufacturing hingga pengiriman ke pelanggan,” ungkapnya.

Reportase: Arie Liliyah

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved