Marketing Trends

Transaksi Online Travel Meningkat 3,5 Kali Lipat Jelang Akhir Tahun

Transaksi Online Travel Meningkat 3,5 Kali Lipat Jelang Akhir Tahun
transaksi online travel

Momentum liburan akhir tahun cenderung dimanfaatkan masyarakat untuk wisata bersama keluarga atau teman ke destinasi yang diinginkan. Perusahaan teknologi Tokopedia mencatat, transaksi kategori Travel di Tokopedia rata-rata melonjak hampir 3,5 kali lipat menjelang akhir tahun.

Jakarta, Medan, Bali dan Surabaya menjadi beberapa wilayah destinasi terpopuler untuk pembelian tiket pesawat. Di sisi lain, Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung merupakan wilayah destinasi yang paling diminati oleh masyarakat untuk pembelian tiket kereta.

Transaksi pemesanan hotel lewat Tokopedia menjelang liburan akhir tahun juga mengalami tren positif. Batam, Medan, Samarinda, Sleman dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi.

“Rata-rata peningkatan transaksi pemesanan hotel di berbagai daerah tersebut mencapai hampir 2 kali lipat,” ungkap Travel and Entertainment Business Senior Lead Tokopedia Mirna Puspita dalam siaran pers di Jakarta (05/12/2022).

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi dalam merencanakan liburan akhir tahun, Tokopedia mengadakan online travel fair Tokopedia Fantastrip yang diselenggarakan hingga 31 Desember 2022 mendatang. Kampanye ini menghadirkan pilihan paket wisata yang meliputi rangkaian aktivitas serta akomodasi dan tiket perjalanan yang lebih hemat untuk memenuhi kebutuhan wisata masyarakat.

Di Tokopedia Fantastrip, masyarakat bisa mendapatkan diskon hingga Rp750 ribu untuk pembelian tiket pesawat maupun hotel, juga hadiah trip ke Bali, Amerika atau Eropa. Sejauh ini, daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali hingga Medan menjadi beberapa destinasi domestik yang paling diburu masyarakat melalui Tokopedia Fantastrip.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved