Marketing Trends zkumparan

Transaksi Shopfest 2018 Meningkat 32% dalam Sepekan

Shopfest 2018 yang resmi diluncurkan pekan lalu membawa hasil positif dalam pelaksanaanya. Dalam kurun waktu seminggu, volume transaksi Shopback naik hingga 89% dibanding minggu sebelumnya. Sementara itu, nilai transaksi yang dibukukan naik hingga 32%.

ShopFest 2018 merupakan kumpulan pesta belanja online akhir tahun di Indonesia, yang menggabungkan beragam promo di satu tempat yang digelar selama 4 bulan hingga Januari 2019.

Indra Yonathan, Country Head of Shopback Indonesia, mengatakan, hasil positif ini membuat pihaknya optimistis dengan pencapaian target Rp1,5 triliun di sepanjang kuartal empat 2018. “Hasil Shopfest selama seminggu ini menunjukkan minat belanja masyarakat Indonesia masih tinggi, walaupun kondisi nilai rupiah yang melemah. Program festival belanja online dengan memberikan potongan harga yang menarik selalu menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk tetap berbelanja di platform e-commerce,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Shopback, volume transaksi meningkat tajam pada 9 September 2018, hingga 11 kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan ini diyakini berkat kontribusi dua platform e-commerce yakni Shopee dan Lazada. Dimana keduanya memiliki program diskon belanja besar-besaran pada tanggal tersebut, seperti Shopee 9.9 Super Shopping Day dan Festival Lazada 9.9.

Adapun kategori produk yang paling banyak dibeli dalam kurun waktu seminggu selama pelaksanaan Shopfest adalah produk kesehatan & kecantikan sebesar 26%, perlengkapan ibu & anak yang mencapai 16%, mobile & gawai 13%, dan fesyen 11%.

Tidak hanya di Indonesia, Shopfest juga berlangsung di 7 negara di Asia Pasifik, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Australia. Pada tahun ini, Shopback memberikan beragam informasi promo dan deals dari mitra serta tambahan diskon hingga 80% dan cashback hingga 120% di setiap pembelanjaan melalui aplikasi maupun situs Shopback dan ShopFest. Selain itu, Shopback juga menghadirkan program baru, ShopResto, berupa promo potongan hingga 50% di puluhan mitra restoran Shopback.

Lebih dari 200 mitra e-commerce, seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Booking.com turut berpartisipasi pada ShopFest 2018. Selain itu, ShopFest 2018 juga didukung oleh Bank Mandiri sebagai Official Bank Partner, Telkomsel sebagai Official Telco Partner dan GO-SEND sebagai Official Logistic Partner.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved