Marketing Technology Trends zkumparan

Transaksi Tertinggi Lazada di Harbolnas Selama 6 Tahun Penyelenggaraan

Lazada kembali mencetak rekor transaksi tertinggi dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017. Hanya butuh sehari, Lazada berhasil mencatat lebih dari 10x kenaikan nilai total Gross Merchandise Value (GMV) dan lebih dari 4x jumlah kunjungan dibandingkan dengan hari biasa.

Pencapaian ini menjadi rekor baru nilai transaksi tertinggi bagi Lazada dalam 6 tahun perhelatan Harbolnas. Menurut CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, antusiasme konsumen untuk berbelanja online di Harbolnas melebihi ekspektasi. Lazada menyadari pencapaian tahun ini tidak terlepas dari peran para seller untuk mendorong lebih banyak UKM berjualan online. Lebih dari 6.000 sellers baru bergabung bersama Lazada dan turut berpartisipasi dalam Harbolnas.

Florian menyadari hasil yang diperoleh tak lepas dari kerja keras seller dan kerja sama brand lokal serta internasional untuk menghadirkan produk terbaik mereka bagi konsumen di seluruh Indonesia. “Kami juga berharap bahwa konsumen di Indonesia bisa terus menikmati penawaran dan diskon terbaik bersama Lazada hingga akhir momen Hari Belanja Online 14 Desember nanti,” tambahnya.

Di Harbolnas, kategori fashion, kesehatan & kecantikan, gadget, elektronik, serta produk bayi & mainan anak, masih menjadi produk favorit. Penjualan Xiaomi meningkat drastis dan mendominasi kategori dengan total penjualan sebanyak 75,000 unit smartphone selama 12.12. Selain itu sejumlah brand lain yang menjadi favorit konsumen pada saat 12.12 antara lain: Samsung untuk TV, Harman Kardon untuk audio, dan Sony untuk kamera, serta HP untuk laptop.

Lazada ingin menjadikan Harbolnas tidak hanya sebagai momentum konsumen untuk memuaskan hasrat berbelanja yang nyaman dan mudah. Harbolnas juga sebagai momen bagi seller, termasuk UMKM di marketplace untuk dapat berpartisipasi dalam ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved